Massa Aksi Blokade Jalan Tol: Tunggu Dulu Kawan-kawan

Aksi Menolak RUU Omnibus Law dan RUU HIP Blokade Jalan Tol Dalam Kota

Jelang berakhirnya batas waktu demo pukul 18.00 WIB, massa aksi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja dan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) membuat ulah. Mereka mencoba menutup akses jalan Tol di depan gedung DPR RI.

Dari pantauan, massa yang tak menggunakan seragam buruh dan almamater mahasiswa mencoba menutup akses jalan Tol Dalam Kota depan Gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto tepatnya di Kilometer 9, arah Slipi menuju Cawang.

Mereka membawa atribut seperti bendera atau tongkat dalam aksinya. Tak ayal, akibat ulah massa aksi itu, lalu lintas kendaraan menjadi macet total.

Namun salah satu orator mengimbau kepada massa agar tidak melakukan blokade jalan. “Kita tunggu dulu kawan-kawan, saya tahu semangat kawan-kawan muda. Tapi kita tunggu dulu,” kata salah satu orator di atas mobil komando, Kamis (16/7/2020).

Usai peristiwa itu, jalan Tol dalam kota dari arah Slipi mengarah ke Cawang ditutup dan tak bisa dilalui saat ini.

Sementara itu, 20 orang perwakilan demonstran sedang audiensi dengan perwakilan anggota DPR di Kompleks Parlemen.Sejumlah remaja diamankan aparat kepolisian di dalam gedung DPR. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.