Omaswati Meninggal Dunia, Jagat Hiburan Tanah Air Berduka

Jagat hiburan Tanah Air kembali diselimuti awan hitam. Itu setelah, komedian Omaswati dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (16/7).

Kabar duka itu dibenarkan oleh manajer sekaligus kakak almarhuma, Mandra dan sang adik Mastur.

Menurut Mastur, sang kakak meninggal dunia lantaran memiliki riwayat penyakit paru-paru. Omas mengidap penyakit tersebut sudah lama. “Iya betul (meninggal). Sakit sudah lama, ya, kata dokter sih (sakit) paru-paru,” kata Mastur.

Ditanya sejak kapan sang kakak mulai mengidap penyakit tersebut. “Aduh, kurang tahu juga mas, sudah lama soalnya,” ucap Mastur.

Sementara itu, Erni, keponakan dari Omaswati menyebut komedian senior itu sudah lama mengidap penyakit diabetes. “Iya, sakit gula,” ujar Erni.

Saat ini jenazah Omas tengah disemayamkan di rumah duka kawasan Depok. Omas lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Keluarganya merupakan para komedian.

Kakak Omas adalah Mandra yang terkenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sedangkan adik Omas juga merupakan seorang komedian, yakni Mastur.

Sepanjang kariernnya, Omas kerap melanglang buana diberbagai kesenian tradisional Betawi seperti Lenong. Omas juga kerap tampil di layar kaca dengan memerankan sejumlah karakter. Sinetron yang pernah dimainkannya adalah Jodoh Apa Bodoh, Matahariku, Cinta Fitri, hingga Fatih di Kampung Jawara. (ddy/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.