PDIP Usung Gibran Sebagai Balon Wali Kota Solo

Teka-teki terkait bakal calon Wali Kota Solo yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya terjawab. Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih akan mengusung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

PDIP akan mengumumkan pencalonan Gibran sebagai calon Wali Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa secara virtual, Jumat (17/7).

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

“Rekomendasi balon wali kota dan wakil wali kota dari DPP PDIP akan dilakukan lewat virtual pekan ini,” kata Hadi Rudyatmo.

Lebih lanjut pria yang juga Wali Kota Surakarta itu mengatakan, Gibran dan Teguh akan berangkat ke Semarang dari DPC PDIP Solo pukul 10.30 WIB. Sementara pengumuman akan dilakukan sekira pukul 13.00 WIB.

“Gibran dan Achmad Purnomo merupakan kader PDIP. Keduanya sama-sama dari PDIP. Siapapun mendapat rekomendasi DPP wajib didukung,” kata Rudyatmo.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial menyebutkan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Pilkada 2020 akan diumumkan melalui virtual pada Jumat (17/7).

Bahkan, pada informasi tersebut beredar rekomendasi PDIP balon wakil kota dan wakil wali kota pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Namun, semua itu, harus menunggu pengumuman resmi dari DPP.

“Saya mohon doanya saja, agar semua dilancarkan,” kata Balon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam pesan melalui WhatsApp (WA).

Ginda Feratriachwan anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PDIP saat diminta menanggapi pasangan tersebut mengatakan pasangan Gibran-Teguh merupakan kader terbaik di Kota Solo.

Menurut Ginda siapapun balon yang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP harus dikawal dan memenangkan pada Pilkada Serentak Surakarta 2020. (antara/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.