Ribuan Pendukung Liverpool Pesta Juara di Anfield, Abaikan Social Distancing

Ribuan pendukung Liverpool mendatangi Stadion di Anfield. Itu setelah mereka mendapat kabar bahwa The Reds-julukan Liverpool-berhak merengkuh gelar juara Premier League atau Liga Inggris musim ini.

Liverpool memastikan gelar juara, meski Liga Inggris masih menyisakan beberapa laga. Ya, pundi-pundi poin yang dikumpulkan anak asuhan Jurgen Klopp (86 poin) sudah tidak bisa dikejar para pesaingannya terutama Manchester City.

Man City dipastikan tidak bisa menyamai poin Liverpool, setelah gagal memenangkan pertandingan kontra Chelsea alias takluk 1-2.

Keberhasilan Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini membuat mereka jadi tim tercepat yang memastikan gelar Liga Inggris sepanjang sejarah, yaitu dengan tujuh laga tersisa.

Prestasi itu yang membuat para fans The Reds keranjingan dan langsung merayakan pesta juara. tanpa menghiraukan aturan social distancing dari pemerintah Inggris.

Keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris membuat suporter mereka tak kuasa untuk menahan diri. Ribuan suporter pergi ke Anfield dan berkumpul di kawasan di luar stadion.

Meski pihak kepolisian sudah berusaha menutup akses menuju stadion, ribuan suporter tetap berbondong-bondong datang bahkan sudah lebih dulu tiba di Anfield sebelum itu. Pihak kepolisian berjaga ketat namun tidak berinisiatif membubarkan kerumunan massa yang sudah terlanjur tumpah.

Daily Mail melaporkan, pesta perayaan gelar juara Liga inggris berlangsung damai. Sejumlah suporter mengenakan masker namun banyak juga yang tidak menggunakannya.

Para suporter menyalakan suar, mengibarkan syal dan bendera Liverpool serta bernyanyi. Banyak suporter yang tak kuasa menahan tangis lantaran gelar juara Liga Inggris ini mengakhiri puasa gelar kompetisi domestik yang sudah berlangsung selama 30 tahun. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.