Ibaratkan Jokowi Mandor Kuli Bangunan, Said Didu Diserang Warganet

Kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap para menteri pada sidang kabinet 18 Juni 2020 lalu, jadi perbincangan publik. Termasuk eks Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu ikut mengomentari kemarahan orang nomor satu di Indonesia itu.

Dalam kicauan di media sosial Twitter, Said Didu yang kini bertransformasi menjadi pegiat media sosial ini, mengkritisi kepemimpinan Jokowi.

Dalam kicauannya, Said Didu mencontohkan antara guru dan murid, serta pekerja bangunan dengan mandor. Menurut Said Didu, murid dan kuli bangunan tidak bisa disalahkan.

“Jika banya murid tdk lulus ujian biasanya gurunya yg salah. Jika tukang banyak yg salah dlm pekerjaan biasanya yg salah adalah mandornya. Jika ada pimpinan marah2 krn banyak anak buahnya yg tidak bisa kerja, kira2 yg salah siapa?,” kicau @msaid_didu.

Kicauan pria yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Jokowi ini ditanggapi beragam warganet.

Bahkan, ada yang mengkritik balik Said Didu. “Kalo kayak gini cara berlogikamu pak tua TUHAN pun salah dimatamu !!!,” kicau @DickyHutaurukk.

Sebelumnya, Presiden Jokowi terlihat jengkel dengan kinerja sejumlah bawahannya. Kejengkelan terekam dalam video yang diunggah di kanal You Tube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6).

Presiden bahkan sampai mengeluarkan wacana reshuffle kabinet, saat berpidato pada pembukaan sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020. (ddy/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.