Hari Pertama Bos Gojek Ngantor, Cuma Kelilingi Gedung

KABARINDONG – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim langsung tancap gas. Ya, usai dilantik bos Gojek itu, Rabu (23/10) langsung ngantor ke kementerian yang sebelumnya dipimpin Muhadjir Effendy.

Nadiem berkeliling ke sejumlah gedung di lingkungan Kemendikbud. Seperti yang diperkirakan, Nadiem tidak banyak tahu tentang kementerian yang dipimpinnya. Ia mengaku akan belajar banyak hal kepada para pejabat di kementerian tersebut.

“Kalau ditanya apa program 100 hari, saya akan bilang saya akan belajar. Saya akan belajar dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang memang sudah lama mengurusi pendidikan,” ujar Nadiem Makarim dalam sambutannya.

Oleh karenanya, Nadiem mengaku akan bekerja keras mempelajari apa saja permasalahan pendidikan dan kebudayaan, serta apa saja langkah yang harus diambilnya.

Lebih lanjut dikatakan, Indonesia merupakan negara keempat terbesar untuk sektor pendidikan. Memiliki lebih dari 300.000 sekolah dan 4.500-an perguruan tinggi, dan jutaan guru dan murid.

Teknologi akan terlibat dalam penelitian. Namun pihaknya masih mencari cara seperti apa pelibatan teknologi tersebut “Baiknya akan belajar dulu di lapangan, bagaimana kondisi guru, kondisi murid, dan sebagainya,” kata.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.