Mobil RI 2 Kehabisan BBM! Begini Penjelasan Istana

Dalam kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin diwarnai insiden pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke mobil dinas. Ya, di media sosial (medsos) jadi pembicaraan bahwa kendaraan dinas orang nomor dua di Indonesia tersebut kehabisan BBM.

Sejumlah netizen menyebut bahwa peristiwa itu karena buruknya pihak istana dalam menyiapkan armada.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar mengaku sudah mengetahui video tersebut. Ia membantah jika kendaraan dinas Wapres Ma’ruf Amin telah kehabisan BBM.

Menurut Oemar, kendaraan VVIP RI 2 itu memang tengah diisi bensin dari jeriken di pinggir jalan. Namun, bukan lantaran kehabisan bahan bakar.

“Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” bantah Oemar dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7).

Oemar menjelaskan, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Lebih lanjut Oemar, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

“Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” ucapnya. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.