Elit PKS Salut Lihat Massa PP Ikut Demo RUU HIP

Kehadiran kelompok massa berseragam loreng (hitam-orange) dalam aksi menolak pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (24/6) membuat heboh sejumlah kalangan.

Salah satunya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini yang mengaku terkesan melihat massa dari organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila itu dalam aksi tersebut.

Mengetahui kehadiran seorang tokoh Pemuda Pancasila di gedung DPR, Jazuli yang merupakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI itu langsung menyapanya.

“Pak Ferdi, ya, ini? Pemuda Pancasila memang harus mengawal. Pancasila ini memang harus dikawal oleh para pemudanya,” ujar Jazuli di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6).

Ferdi merupakan Ketua Ranting Pemuda Pancasila Mampang Prapatan. Saat berkesempatan diwawancara, Ferdi menyatakan memang ikut berunjuk rasa karena tidak setuju bila Pancasila dikecilkan menjadi ekasila atau trisila.

“Alasan ikut demo ini panggilan hati, ya, karena sudah menyangkut nama besar Pancasila. Kami enggak mau namanya Ekasila atau Trisila,” kata Ferdi.

Ia pun mengaku mengajak sejumlah anggota Pemuda Pancasila untuk mengawal para ulama menumbangkan keinginan mengubah Pancasila.
“Kami semua mengawal (para ulama) sampai ke dalam mediasi tadi. Alhamdulillah, berjalan lancar, diterima oleh anggota DPR, kemudian pimpinan DPR,” kata Ferdi.

Ferdi menyebut para ulama sebagai sesepuh bangsa. Oleh karena itu, dia berjanji akan terus mendampingi para ulama menegakkan ideologi Pancasila yang sebenar-benarnya.

“Jika (RUU HIP) ini masih berlanjut, kami akan terus mendampingi para ulama. Ulama ini sesepuh kita, ya, kami menunggu koordinasi lagi dari para ulama,” kata Ferdi. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.