Yurianto Sampaikan Kabar Gembira dari 9 Provinsi

Apresiasi diberikan pemerintah pusat kepada sembilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait penanggulangan wabah Corona. Pasalnya, di sembilan provinsi kasus pasien sembut dari Covid-19 lebih banyak dari kasus positif baru.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto. “Beberapa kasus sembuh lebih banyak dibanding yang dilaporkan di antaranya Kalimantan Selatan, dari 53 kasus baru yang dilaporkan, 93 kasus sembuh,” kata Yuri melalui konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Sabtu (27/6).

Selain Kalimantan Selatan, kabar gembira itu datang dari Yogyakarta. Ditemukan 2 kasus baru, tapi 5 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Kemudian, Kalimantan Barat dengan 8 kasus baru dan 10 kasus sembuh.

Sumatera Barat juga begitu. Ditemukan 2 kasus baru dan 10 kasus sembuh. Di Sulawesi Tengah ditemukan 1 kasus baru dan 5 kasus sembuh, dan di Lampung ditemukan 1 kasus baru dan 4 kasus sembuh.

Selanjutnya Maluku dengan 14 kasus baru dan 22 kasus sembuh, Papua Barat 1 kasus baru dan 2 kasus sembuh, dan terakhir Kepulauan Riau dengan 2 kasus sembuh baru dan tidak ada kasus.

Kendati demikian, lanjut Yuri, masih ada daerah yang melaporkan penambahan kasus yang masif. Di antaranya Jawa Timur dengan 277 kasus baru dan 190 kasus sembuh.

Selanjutnya DKI Jakarta dengan 203 kasus baru dan 68 kasus sembuh, Jawa Tengah dengan 197 kasus baru dan 22 kasus sembuh, Sulawesi Selatan dengan 146 kasus baru dan 41 kasus sembuh, dan Bali dengan 106 kasus baru dan 21 kasus sembuh.

“Hari ini 18 provinsi yang melaporkan kasus di bawah 10, empat provinsi melaporkan tidak ada penambahan,” kata Yurianto.

Kasus corona di Indonesia hingga hari ini mencapai 52.812 orang. Dari jumlah tersebut 21.909 kasus di antaranya sembuh, dan 2.720 kasus meninggal dunia. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.