Festival Layang-layang Pasir Putih Tuban, Promosi Wisata ditengah Pandemi

Kabarindong.  Wisata Pasir Putih yang terletak dipesisir pantai desa Remen Kecamatan Jenu kabupaten Tuban Jawa Timur tidak seperti biasanya, hari ini begitu ramai pengunjung baik lokal maupun dari luar Tuban. Pasalnya, sejak pagi hingga sore hari digelar Festival layang-layang bersekala Nasional. (6/9)

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 17.00 Wib tersebut, dihadiri peserta dari berbagai daerah. Antara lain, Jawa Tengah, Bojonegoro, lamongan, Gresik, bahkan hingga Bali.

Ketua penyelenggara, Rafiul Huda mengatakan kegiatan ini diadakan masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI, sekaligus sebagai media promosi Wisata Pasir Putih yang dalam masa pademi Covid-19 terpuruk dan sepi pengunjung.

“Kegiatan ini kami gelar masih dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke-75, sekaligus sebagai upaya promosi wisata pasir putih,” terang Rafiul, yang juga Ketua Bumdes Desa Remen.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 125 peserta dengan berbagai model layang-layang. Diantaranya, barongsai, srowangan, ular, dan masih banyak yang lainya.

Meskipun berlangsung meriah, akan tetapi panitia tetap mewajibkan para peserta maupun penonton menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serja jaga jarak.

“Dengan diadakanya lomba ini kami berharap wisata pasir putih kembali menjadi tujuan utama wisatawan, baik lokal maupun yang berasal dari luar Tuban.  Sehingga perekonomian masayarakat yang sebagian bergantung pada Wisata ini bisa segera pulih,” lanjut Rafiul.

Dalam festival ini panitia menyediakan hadah total 8 juta dengan juara favorit beserta juara harapan.

“Dengan melihat antusias dari para peserta dan penonton saya yakin kegiatan ini akan mampu membawa dampak positif bagi masyarakat, dan rencananya akan kita agendakan setiap tahunya,” Pungkas Rapiul.

(Dum/Kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.