Gelar Apel Siaga, PCNU Tuban Siap Amankan Pilkada 2020

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban Jawa Timur menggelar apel siaga dalam rangka menciptakan Pilkada 2020 yang Aman dan damai. (02/11)

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kegiatan tersebut diikuti seluruh Badan Otonom (Banom) dibawah naungan PCNU kabupaten Tuban. Tampak hadir dalam barisan siaga antara lain Sarbumusi, Pagar Nusa, Ansor, PMII, dan beberpa pengurus banom lainya.

Dalam sambutanya Wakil Rais Syuriah PCNU Tuban, KH Syariful Wafa’ menyampaikan bahwa tujuan dari apel siaga ini untuk turut serta menjaga pilkada 9 Desember 2020 nanti agar berjalan dengan sukses.

“ Sebagai kader NU wajib untuk mengawal pilkada agar berjalan sukses, dan ini merupakan salah satu bagian dari aksi bela negara,” terang KH Sayiful Wafa” kepada media.

Lebih lanjut Kyai yang akrab dipanggil Gus Wafa ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka menjaga identitas Ahlussunnah Wal Jamaa An-Nahdiyah segaligus penegasan sikap bahwa NU selalu siap dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

“ Kita tidak ingin kecolongan, NU siap membantu tugas TNI/Polri dalam mengamankan jalanya Pilkada mendatang,” lanjut Gus Wafa

Disinggung terkait adanya indikasi adanya oknum – oknum yang akan menggangu jalanya pilkada nanti, dengan tegas Gus Wafa menyatakan sispapun itu adalah musuh Negara dan NU akan siap melakukan aksi Bela Negara.

“ Sikap politik Jamiyah NU dalam Pilkada adalah politik keumatan, kemaslahatan, dan politik menjaga Negara untuk tidak diacak – acak oleh siapapun,” Pungkas Gus Wafa. (ari/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.