Harlah Ke-65, DPC Sarbumusi Tuban Gelar Syukuran

Kabarindong. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) kabupaten Tuban Jawa Timur membuka rangkaian kegiatan Hari lahir (Harlah) dengan tasyakuran di cafe sahabat diakwasan Cemoro sewu Tuban.(27/09)

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri segenap pengurus DPC Sarbumusi Tuban dan perwakian basis dari berbagai perusahaan.

M.Irham, ketua DPC Sarbumusi Tuban menjelaskan bahwa kegiatan tasyakuran hari ini merupakan pembukaan dari rangkaian kegiatan dalam memperingati harlah Sarbumusi ke-65.

“Hari ini merupakan pembukaan awal dari rangkaian kegiatan dalam memperingati harlah Sarbumusi ke-65, kita lakukan secara sederhana mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, dan Alhamdulillah hari juga ini telah resmi bergabung basis dari PT BSS Tuban,” terang Irham, ketua DPC Sarbumusi Tuban

“dengan bertambahnya basis dibeberapa perusahaan akan berdampat positif bagi kekuatan buruh dalam mengawal kebijakan-kebijakan yang pro buruh, apalagi Tuban kedepan merupakan central industri yang akan berdiri perusahaan – persahaan raksasa,”lanjut Irham

Lebih lanjut alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unirow ini menjelaskan pada harlah tahun ini juga akan diadakan pelatihan Hukum Advokasi buruh yang akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober 2020. Harapanya, dengan pelatihan tersebut pengurus dan anggota Sarbumusi akan lebih profesional dalam melakukan pengawalan dan advokasi terhadap permasalahan – permasalahan yang dihadapi buruh.

 “Insya’Allah bulan awal bulan depan akan kita laksanakan pelatihan hukum advokasi buruh, sehingga pengurus dan anggota Sarbumusi akan lebih profesional dan matang dalam melakukan pengawalan terhadap permasalahan – permasalahan  yang dihadapi buruh dilingkungan kerja baik itu terkait hak – hak buruh ataupun permasalahan hubungan industri,” Pungkas Irham. (Dum/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.