Spanduk Asian Games Salah Tulis Nama Cabang Olahraga

Sebelumnya, Pemprov Banten juga mencopot spanduk Asian Games yang terdapat typo dalam redaksi penulisan.

KABARINDONG, Tangerang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dibuat malu dengan pemasangan spanduk Asian Games salah tulis nama cabang olahraga. Betapa tidak, spanduk yang dipasang Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemprov Banten itu terdapat kesalahan tulisan atau typo.

Sebelumnya, Pemprov Banten juga mencopot spanduk Asian Games yang terdapat typo dalam redaksi penulisan. Dikutip dari Tangerangnews.com, sebelumnya kesalahan penulisan Asean Games yang seharusnya ditulis Asian Games.

Terpaksa spanduk harus dicopot karena harus dilakukan revisi. Tapi sayang, pada spanduk yang telah direvisi masih terdapat kesalahan penulisan.

Sekilas kesalahan penulisan pada spanduk yang dipasang untuk menyambut kontingen yang akan berlaga di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang itu tidak terlihat.

Spanduk Asian Games Salah Tulis Nama Cabang Olahraga

Spanduk berukuran 5 x 5 meter itu ditulis ‘Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018’ Setidaknya ada dua kata yang salah dalam penulisan. Yakni penulisan ‘atlit’ yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) seharusnya ditulis ‘atlet. Kesalahan kedua pada penulisan cabang olahraga yang semestinya pentathlon, tertulis pentathlonk.

“Sebelumnya juga sempat dicopot karena kesalahan redaksi kalimat, semestinya ‘Asian, tertulis Asean,” kata sumber tersebut.

Bahkan, kata sumber itu, baliho itu langsung diturunkan oleh Gubenur Banten, Wahidin Halim.

“Saat itu pak Gubernur sedang berkunjung ke lokasi venue. Pas melihat baliho itu, beliau langsung menginstruksikan untuk diturunkan,” tambahnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.