in

Dokter Richard Lee Ungkap Daftar Buah yang Pantang Dikonsumsi saat Berjerawat

Kabarindong.com – Jerawat sampai dengan saat ini menjadi masalah kulit yang paling sering dialami oleh orang-orang. Tapi tahukah Anda, ada beberapa daftar buah yang disebut kurang baik dikonsumsi ketika kondisi kulit sedang berjerawat?

Dihimpun dari laman Hops.id—Jaringan Kabarindong.com, belum lama ini dr. Richard Lee melalui channel YouTube miliknya membeberkan daftar buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika berjerawat.

Manis alami pada buah, pada dasanrnya tidak mengandung bahaya bagi tubuh. Tapi, wajib diingat bahwa ada beberapa buah yang pantang dikonsumsi oleh seseorang dengan riwayat penyaki tertentu ya.

Ketika asam lambung naik, ada baiknya Anda tidak mengonsumsi buah dengan kandungan vitamin C tinggi seperti jeruk.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Kelezatan Buah Durian

Mengonsumsi buah terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan kita. Nah, terkait dengan kecantikan, selama ini kita tahunya semua buah itu bermanfaat dalam hal kecantikan, tapi siapa sangka saat kita sedang mengalami kondisi kulit yang sedang berjerawat, kita sebaiknya menghindari buah-buahan ini lho.

Menurut dr. Richard Lee, melansir dari youtube dr. Richard Lee MARS, saat kita sedang berjerawat kita wajib menghindari buah-buahan dalam kemasan dan buah-buahan kering. Alasannya karena di dalam buah-buahan dalam kemasan dan buah kering itu sudah tercampur dengan pemanis buatan.

Buah dalam kemasan dan buah kering sangat tidak dianjurkan terutama bagi kalian yang mengalami masalah jerawat hormonal. Buah-buahan tersebut tentu sudah dicampur dengan pemanis buatan, yang di mana manfaat pada buah asli tersebut tentu akan tercemar.

Ketika kita mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi, maka akan mengakibatkan meningkatnya insulin yang kemudian akan meningkatkan peradangan pada kulit sehingga akan berdampak buruk pada kulit yang sedang berjerawat.

Selama ini kita tahunya jerawat itu muncul karena sering makan gorengan, kacang-kacangan, dan karena tidak cocok dengan produk kecantikan yang kita gunakan. Kita belum sadar bahwa buah dalam kemasan dan buah kering juga bisa memperburuk kondisi kulit kita yang sedang berjerawat.

Baca Juga:
5 Makanan Penambah Darah Alami, agar Sehat Sekaligus Mencegah Anemia

Jerawat memang salah satu masalah pada kulit wajah yang paling sering dialami oleh sebagian besar orang, baik laki-laki maupun perempuan. Masalah kulit yang satu ini memang sangat mengganggu penampilan kita.

Jadi, mulai sekarang kurangi kalau bisa hindari mengonsumsi buah dalam kemasan dan buah kering atau buah yang sudah melalui proses pengolahan. Selain berdampak buruk pada kulit yang berjerawat, buah-buahan tersebut juga tidak bagus untuk kalian yang sedang menjalankan diet.


What do you think?

Written by webadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apakah Menelan Sperma Bisa Hamil?

Menkominfo jajaki kerja sama global siapkan infrastruktur 5G di IKN