in

NCT Tokyo akan jadi ekspansi terakhir unit NCT

Jakarta (KABARINDONG) – Grup idola K-pop NCT Tokyo yang dijadwalkan debut pada tahun ini akan menjadi ekspansi terakhir unit NCT, demikian salah satu rencana “SM 3.0” yang diungkap pada Jumat (24/2).

Melalui sebuah video yang diunggah di laman YouTube SMTOWN , CEO SM Entertainment Lee Sung-su dan Tak Young-jun seperti disiarkan Soompi, mengatakan setelah berakhirnya ekspansi NCT, agensi berfokus untuk mendukung karir para personel grup.

Tak hanya soal NCT, mereka juga membahas tentang rencana aktivitas artis SM lainnya untuk paruh pertama tahun 2023, meliputi perilisan album studio untuk grup SHINee, EXO, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, NCT serta mini album untuk aespa.

Baca juga: NCT Dream lanjutkan tur “The Dream Show 2” di Eropa dan AS tahun ini

Mereka juga mengungkapkan rencana terkait berbagai perilisan solo atau unit antara lain Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, kemudian Baekhyun, Suho, D.O., dan Chen EXO, dan masih banyak lagi. Rencana SM tahun 2023 pun menyoroti banyak tur dunia untuk sebagian besar grup SM saat ini.

Ini menjadi jawaban SM atas pertanyaan penggemar tentang perlindungan SM terhadap artis mereka.

Baca juga: NCT Dream luncurkan single Jepang pertama “Best Friend Ever”

Sebelumnya, eksekutif SM memberikan rincian tentang “4 Strategi Pertumbuhan Utama” mereka dalam mengimplementasikan “SM 3.0”, mulai dari strategi IP (kekayaan intelektual), strategi bisnis (streaming musik, Lisensi IP, dll.) untuk ekspansi global dan strategi investasi.

Baca juga: Konser global NCT 127 tembus 700.000 penonton

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

What do you think?

Written by Banawa Ardianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cheria Holiday berekspansi ke 100 kota besar

Empat produksi film ini akan dibiayai via Finscoin