in

Art Jakarta 2023 digelar 17 – 19 November mendatang

Jakarta (KABARINDONG) –

Penyelenggara Art Jakarta mengumumkan gelaran pekan seni tahun itu berlangsung 17 November hingga 19 November 2023 di JiExpo Kemayoran.

Pengumuman ini dibuat menyusul keputusan mutakhir pemerintah Indonesia untuk menyelenggarakan KTT ASEAN ke-43 pada September di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Menurut siaran pers yang diterima KABARINDONG, Kamis, dalam persiapan menghadapi KTT ASEAN, pengelola JCC akan menjalani renovasi situs yang menyeluruh hingga semua acara yang telah dijadwalkan di lokasi tersebut termasuk Art Jakarta 2023 harus dijadwalkan ulang.

 

Walau begitu, di lokasi baru Art Jakarta 2023 akan tetap tersedia fasilitas serupa untuk menunjang sebuah pekan seni internasional beserta segmen-segmen yang telah menjadi lanskap familiar dalam pekan seni ini salah satunya Art Jakarta Galery.

Baca juga: Gaspack hadirkan NFT di Art Jakarta Gardens 2023

 

Ini merupakan segmen inti pekan seni yang menyajikan total 70 galeri, termasuk dari ekshibitor mancanegara dan galeri-galeri baru yang belum pernah berpartisipasi dalam Art Jakarta.

 

Selain itu, akan ada pula Art Jakarta Spot yang merupakan platform presentasi instalasi seni untuk Art Jakarta, kemudian AJ1 yakni segmen yang mempersembahkan pameran tunggal dengan kurasi oleh galeri internasional.

Ada juga AJX, sebuah prakarsa kolaboratif antara Art Jakarta dan suatu institusi ataupun perusahaan swasta demi mempersembahkan koleksinya di pekan seni ini kepada khalayak yang lebih luas.

 

Nantinya, penyelenggara juga menghadirkan Art Jakarta Scene yang merupakan segmen bagi kolektif seniman dan kelompok nirlaba dari luar Jakarta untuk menggalang dana seturut misi masing-masing.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Otten Coffee perkenalkan membership kepada pelanggan pecinta kopi

Tips memilih hingga menyimpan telur di rumah agar tetap berkualitas