in

DK SEVENTEEN suka habiskan waktu sendirian di pagi hari

Jakarta (KABARINDONG) – DK dari grup idola K-pop SEVENTEEN mengatakan suka menghabiskan waktu seorang diri kala pagi hari dan memilih fajar sebagai waktu terbaik untuknya.

“Aku suka menghabiskan waktu sendirian di pagi hari. Aku juga memiliki banyak kenangan indah yang dihabiskan bersama para anggota sekitar waktu itu,” kata dia dalam wawancara dan disiarkan Soompi, Jumat (3/3) waktu setempat.

Berbicara momen bersama rekan-rekannya saat fajar, dia ingat kala itu bermain-main tanpa berpikir setelah lelah berlatih atau ketika duduk melingkar dan mengeluarkan barang-barang.

“Terkadang sulit, tetapi melihat ke belakang sekarang, ada banyak momen bagus,” tutur dia.

Baca juga: SEVENTEEN rilis kampanye donasi untuk siswa kurang mampu

DK bersama dua koleganya yang tergabung dalam sub-unit SEVENTEEN BSS pada Februari lalu mengeluarkan album single berjudul “SECOND WIND”. Ini menjadi comeback mereka dalam lima tahun sejak lagu debut “Just Do It” sekaligus album single pertama BSS.

Sebanyak tiga lagu disertakan ke dalam album, dan mereka banyak berpikir untuk membuat album yang dapat memberikan kekuatan kepada orang-orang.

“Semua anggota secara aktif berpartisipasi dalam menulis lirik dan membuat lagu,” kata DK.

Lagu utama dalam album single yakni “Fighting”. Ketika ditanya mengenai sumber penggeraknya, DK menjawab para anggota. Menurut dia, saat para anggota SEVENTEEN berada di sisinya, dia mendapatkan kekuatan dan kepercayaan diri yang lebih.

“Aku tidak berpikir aku tipe orang yang dapat melakukannya dengan baik dengan percaya diri jika harus melakukan sesuatu sendirian. Namun, saat syuting (sendirian) hari ini, aku ingin mencoba sesuatu yang baru,” tutur dia.

Ketika ditanya apa yang ingin dia kuasai, DK mengatakan bernyanyi karena ini salah satu alasan orang-orang banyak menyukainya. Terlebih, BSS adalah unit vokalis SEVENTEEN.

“Aku masih bekerja keras untuk itu, sekarang berada di tahun kedelapan atau kesembilanku (menjadi penyanyi). Aku telah menerima kenyataan bahwa pasti ada pasang surut,” kata DK.

Di masa lalu, dia pernah merasa sangat frustrasi dalam situasi tak seperti harapan. Tetapi, belakangan ini dia mengaku bisa sedikit mengendalikan pikirannya.

“Yang mana yang bagus. Bahkan jika merasa frustrasi, aku terus berusaha,” demikian kata DK.

Baca juga: Rayakan ulang tahun, DK SEVENTEEN “cover” lagu Baekhyun EXO

Baca juga: SEVENTEEN tampil di tengah hujan, ini pesan DK & Vernon untuk CARAT

Baca juga: “Fighting” SEVENTEEN BSS nomor satu di iTunes Indonesia

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

What do you think?

Written by Banawa Ardianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Jelang wajib militer, j-hope luncurkan single “on the street”

Hoobastank hibur penggemar di ajang Summer Hype Festival Surabaya