Ultimate magazine theme for WordPress.

5 Perbedaan Mencolok iPhone 15 Pro Max dengan iPhone 14 Pro Max

0

loading…

Perbedaan mencolok iPhone 15 Pro Max dengan iPhone 14 Pro Max. FOTO/ REUTERS

- Advertisement -

CALIFORNIAApple akhirnya merilis resmi jajaran baru iPhone 15, Selasa (12/9/2023) tadi malam dalam ajang Apple Event bertajuk Wonderlust. Kehadiran jajaran ponsel baru dari Apple itu tentu sangat menggembirakan buat semua orang terutama penggemar Apple.

Khususnya buat mereka yang benar-benar ingin segera memiliki iPhone 15. Lalu bagaimana dengan pengguna yang justru baru saja memiliki iPhone 14. Apakah mereka perlu buru-buru ganti dengan yang baru?

Apalagi perlu diketahui jajaran iPhone 14 sendiri diperkenalkan Apple pada 7 September 2022 lalu. Jadi umur ponsel iPhone 14 memang masih tergolong baru.

Untuk mengetahuinya perlu dibandingkan varian tertinggi iPhone 14 yakni iPhone 14 Pro Max dengan iPhone 15 varian tertinggi yaitu iPhone 15 Pro Max.

Berikut ini 5 perbedaanya

1. Dimensi

iPhone 14 Pro Max merupakan iPhone terbesar yang dibuat Apple pada tahun 2022, dengan panjang 6,33 inci dan lebar 3,05 inci sehingga memberikan tapak yang cukup besar. Meski begitu, masih terbilang tipis yakni 0,31 inci.

Dengan panjang 6,29 inci dan lebar 3,02 inci, iPhone 15 Pro sedikit lebih pendek dari pendahulunya, tetapi sedikit lebih tebal yaitu 0,32 inci.

Dengan berat 8,47 ons, iPhone 14 Pro Max berada pada kisaran tersebut, hanya karena ukurannya. IPhone 15 Pro Max jauh lebih ringan dengan berat 7,81 ons.

Sama seperti iPhone 14 Pro, Pro Max menggunakan kembali estetika iPhone standar Apple berupa tepi datar dan sudut membulat. Ini melanjutkan pola penggunaan penutup baja tahan karat yang dipasangkan dengan bagian belakang kaca dan panel kaca depan yang dilengkapi lapisan pelindung Ceramic Shield.

Perbedaannya dengan edisi 2023 adalah Apple mengambil jalur titanium. Menggunakan titanium kelas 5 untuk rangka yang kuat dan tampilan yang mencolok, perubahan ini memungkinkan Apple menghemat bobot serta mengurangi ukuran tanpa mengorbankan layar, sehingga menghasilkan bezel yang lebih tipis.

Apple juga telah membuat perubahan pada tombol di samping, menghilangkan tombol Dering/Hening dan beralih ke tombol Tindakan. Ini dapat digunakan untuk membungkam dering iPhone, namun juga dapat diatur untuk melakukan berbagai tindakan.

2. Layar

iPhone 14 Pro Max memiliki layar OLED full screen berukuran 6,7 inci dan teknologi Super Retina XDR Apple. Layar itu berukuran 2.796 x 1.290 piksel dan a memiliki kerapatan piksel 460 piksel per inci.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.