Ultimate magazine theme for WordPress.

Airmas dukung penerapan TKDN terhadap produk IT

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Airmas Group mendukung penerapan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) terhadap produk-produk IT untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Airmas mendukung penuh penerapan produk ber-TKDN,” ujar Pendiri Airmas Group Basuki Surodjo dalam rilis pers yang diterima, Selasa.

Basuki mengatakan, sejumlah produk yang dimasukkan di e-katalog dan toko daring oleh Airmas Group sudah bersertifikat TKDN.

Diketahui, Air Mas Group merupakan perusahaan teknologi informasi yang bergerak di lini pengadaan barang dan jasa pemerintah, e-commerce, dan unit-unit usaha lainnya

Sebagai bentuk dukungan penerapan TKDN terhadap produk IT, Airmas Group menggelar program solusi pengadaan barang dan jasa dengan optimalisasi TKDN/PDN Bersama Ayooklik dan CobasStore #SolutiondaybyAirmas.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan bisa memberikan pembaruan tentang peraturan pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa, serta produk-produk terkini terutama yang sudah memiliki sertifikasi TKDN.

Acara #SolutiondaybyAirmas dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah dengan total 221 peserta serta belasan booth pameran yang diisi oleh berbagai produk bersertifikasi dari Panasonic, Toa, Kokoh, Axioo, dan Acer.

Acara yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (3/11) itu turut dihadiri Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) periode 2015-2018 Agus Prabowo, Kepala LKPP periode 2019-2021 Roni Dwi Susanto, dan Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP Yulianto Prihhandoyo.

Baca juga: Kemenperin apresiasi industri ponsel capai TKDN 40,3 persen

Baca juga: Kemenperin: Aturan TKDN ponsel turunkan impor dan tingkatkan produksi

Baca juga: Imbas kebijakan TKDN, RI tak lagi impor ponsel Korea lewat Vietnam

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.