Ultimate magazine theme for WordPress.

ASUS rilis Vivobook “detachable”, harga Rp9 jutaan

0
Jakarta (KABARINDONG) – ASUS resmi merilis laptop detacahble, bisa dilepas, Vivobook 13 Slate OLED T3300 di Indonesia seharga Rp9 jutaan.

“Orang biasanya menonton hiburan di rumah, tidak hanya lewat televisi, tapi, juga laptop,” kata Manajer Pengembangan Bisnis ASUS Indonesia, Frank Wang, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Baca juga: ASUS ROG Phone 6 jadi ponsel pertama pakai chip Snapdragon 8+ Gen 1

Laptop ini dirancang untuk mendukung produktivitas kerja sekaligus hiburan. Vivobook 13 Slate OLED ini bisa dilepas antara bagian layar dengan keyboard. Tepat di bawah layar, terdapat dock untuk sambungan ke keyboard.

Ketika laptop ini dilepas, perangkat bisa berfungsi sebagai tablet berkat layar sentuh seluas 13,3 inci. Laptop ini dilengkapi dengan penutup yang memiliki penyangga (cover stand) supaya bisa berdiri saat digunakan.

Seperti namanya, ASUS menggunakan panel OLED untuk laptop detachable ini. Layar juga didukung color gamut 100 persen DCI-P3 dan sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, jaminan akurasi reproduksi warna.

Layar OLED ini memiliki waktu respons (response time) yang cepat, hanya 0,2 milidetik dibandingkan layar LCD yang sebesar 10 milidetik.

Untuk rasio kontras, Vivobook 13 Slate OLED T3300 memiliki perbandingan 1.000.000:1, sementara kecerahannya hingga 550 nits.

Baca juga: ASUS kenalkan ExpertBook B7 Flip, laptop 5G pertama di Indonesia

 

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300 yang bisa dilepas. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Laptop ini mendukung stylus Pen 2.0, namun, perangkat ini dijual terpisah.

Baca juga: ASUS akan perkenalkan dua laptop bisnis dengan konektivitas 4G dan 5G

Laptop ini mendukung penggunaan untuk hiburan, misalnya menonton film, karena dilengkapi dengan empat pengeras suara yang menggunakan teknologi Dolby Atmos. ASUS juga membekali dengan Smart Amplifier untuk menjaga frekuensi radio sehingga suara yang dihasilkan tidak terganggu efek distorsi.

Untuk performa, Vivobook 13 Slate OLED menggunakan prosesor empat inti Intel Pentium Silver N6000 dan Intel UHD Graphics untuk kemampuan grafis. Sementara memori, laptop ini didukung RAM LPDDR4X 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 256GB.

Baterai 50WHrs yang disematkan diklaim bisa bertahan lebih dari 9 jam. Baterai laptop juga sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert Edition. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)




Untuk pengisian daya, ASUS membekali port USB-C. Laptop bisa diisi menggunakan powerbank jika dibutuhkan.

Baca juga: ASUS perkenalkan lini Zenbook baru yang lebih bertenaga

ASUS merilis Vivobook 13 Slate OLED seharga Rp9.099.000. Selain edisi reguler, dalam waktu dekat mereka akan merilis edisi terbatas hasil kolaborasi dengan seniman Philip Colbert dan Steven Harrington.

 

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.