in

ASUS Zenfone 11 Ultra dibanderol Rp10 jutaan

Jakarta (KABARINDONG) – ASUS merilis ponsel Zenfone 11 Ultra, yang menawarkan fitur kecerdasan artifisial canggih, dengan harga Rp10 jutaan di Indonesia.

“Kami dari ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 11 Ultra ke pasar Indonesia. Dengan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama akan memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia,” kata Direktur Regional Asia Tenggara ASUS Jimmy Lin di Jakarta, Selasa.

Zenfone 11 Ultra hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci dan refresh rate 144Hz, yang ditingkatkan dengan teknologi Pixelworks untuk visual yang lebih baik dan teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi.

Ponsel dengan rasio screen-to-body sebesar 94 persen ini rangkanya ramah lingkungan, terbuat dari aluminium daur ulang 100 persen. Layar ponsel juga dibuat dengan lebih dari satu-pertiga kaca daur ulang.

Baca juga: ASUS Zenfone 10 harganya mulai Rp8,9 jutaan

Zenfone 11 Ultra, yang didukung prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile, tersedia dalam pilihan RAM 12 GB dan 16 GB serta penyimpanan internal 256 GB dan 512GB.

Dengan baterainya berkapasitas 5500 mAh, lebih besar 26,5 persen dibanding pendahulunya, ponsel ini diklaim dapat digunakan selama 26 jam untuk penggunaan reguler.

Selain itu, Zenfone 11 Ultra mendapat peningkatan berupa pengisian daya 65 W HyperCharge dan dukungan pengisian daya nirkabel melalui Qi-compatible wireless charger.

Dalam aspek fotografi, Zenfone 11 Ultra dilengkapi kamera 50 MP dengan fitur seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround.

Teknologi AI disematkan pada fitur HyperClarity dan AI Object Sense yang membantu mengambil gambar realistis.

HyperClarity, yang diaktifkan selama zoom, secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar melalui deep-learning models, merekonstruksi gambar, dan menambahkan detail berdasarkan pengenalan AI.

Zenfone 11 Ultra juga memiliki kamera telefoto 32 MP, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera depan berukuran 32 MP.

Perangkat ini memiliki fitur AI Noise Cancellation, yang didukung teknik komputasi machine-learning, untuk memberikan kualitas audio jernih dalam segala kebutuhan.

Selain itu, ada fitur AI Call Translator yang memungkinkan konversi speech-to-text secara instan dan terjemahan ke dalam bahasa sesuai pilihan pengguna dan AI Wallpaper yang memungkinkan personalisasi wallpaper.

Perangkat pun dilengkapi fungsi AI Transcript yang menawarkan transkripsi real-time saat menggunakan aplikasi perekam maupun dari berkas suara yang ada.

Baca juga: ASUS Zenfone 10 ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Zenfone 11 Ultra memberikan kemudahan manajemen berkas dengan Semantic Search. Pengguna dapat mencari foto di galeri dan menginstal aplikasi menggunakan kata kunci berkat multimodal learning.

ASUS GlideX pada perangkat ini membuat pengguna dapat melakukan streaming aplikasi dari ponsel ke perangkat lain seperti layar PC.

Alat ini menyederhanakan transfer berkas, memberikan kemudahan untuk melakukan conference call, dan memudahkan kontrol perangkat.

Pada Zenfone 11 Ultra juga disematkan Phone Link yang memungkinkan transfer berkas dengan cara drag and drop, mengirim pesan teks dari PC, manajemen panggilan, dan penyesuaian notifikasi.

Zenfone 11 Ultra dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB tersedia dalam warna Eternal Black, Skyline Blue, dan Misty Grey. Harganya Rp10.999.000. 

Perangkat dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512GB tersedia dalam warna Eternal Black. Harganya Rp 14.999.000.

Selama periode promosi dari 11 hingga 30 Juni 2024, Zenfone 11 Ultra dapat dibeli dengan diskon harga Rp 1.000.000.

Program promosi berlaku di mitra penjualan resmi ASUS, termasuk Erafone, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

Baca juga: ASUS segera luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia

Baca juga: Nothing Phone (3) akan diluncurkan tahun depan

Baca juga: vivo akan hadirkan ponsel lipat X Fold3 Pro di Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © KABARINDONG 2024

What do you think?

Written by Eka Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

IVE Jadi Satu-Satunya Girl Group K-Pop yang Masuk Daftar 30 Under 30 Asia 2024

Wisata Kota Terlarang di Beijing