in

Fitur Baru WhatsApp, Kode Rahasia untuk Obrolan Terkunci di Android

loading…

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru berupa kode rahasia untuk obrolan terkunci. (Foto: The Verge)

JAKARTA – WhatsApp, yang dimiliki oleh Meta sedang mengembangkan fitur baru berupa kode rahasia untuk obrolan terkunci pada beberapa pengguna beta Android.

Menurut WABetaInfo, Senin (13/11/2023) ada kemungkinan bahwa bagian pengaturan baru akan tersedia dalam daftar obrolan terkunci pengguna, memberi opsi menyembunyikan titik masuk untuk membuka obrolan terkunci.

“Secara khusus, setelah mengonfigurasi kode rahasia, titik masuk untuk melihat obrolan terkunci tidak akan muncul lagi dalam daftar obrolan. Sebaliknya, pengguna dapat mengakses obrolan ini dengan memasukkan kode rahasia ke dalam bilah pencarian di dalam tab Obrolan,” sebut Meta.

Pengguna mendapatkan privasi yang lebih baik dengan menghapus titik masuk ke daftar obrolan terkunci, sehingga orang lain tidak dapat dengan mudah mengidentifikasi atau mengakses percakapan yang terkunci.

Cara ini memastikan orang lain tidak dapat dengan mudah mengidentifikasi atau mengakses percakapan yang aman, efektif mencegah masuk secara tidak sengaja atau tidak sah ke dalam diskusi yang bersifat sensitif.

Daftar obrolan terkunci disembunyikan, bahkan jika seseorang mendapatkan akses fisik ke ponsel pengguna, mereka tidak akan dapat melihat percakapan sensitif.

Selain itu, menyembunyikan daftar percakapan terkunci membantu mencegah paparan karena siapa pun dapat memahami bahwa mungkin ada beberapa percakapan terkunci.

Sementara itu, WhatsApp juga telah menambahkan opsi baru ‘Lindungi Alamat IP dalam Panggilan’ yang membantu menyembunyikan lokasi pengguna dari pihak lain dalam panggilan.

Opsi baru ini menyembunyikan alamat IP pengguna dari pihak lain dengan merelay panggilan melalui Server WhatsApp , memastikan pihak lain dalam panggilan tidak dapat melihat alamat IP dan dengan demikian menyimpulkan lokasi geografis umum pengguna.

(msf)

What do you think?

Written by Oskar Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Langkah Mudah jika Laptop Ketumpahan Air

Ini HP yang Akan Meluncur November 2023, Ada yang Anda Tunggu?