in

Hilang Sinyal, Pengguna iPhone Kini Bisa Akses GPS Offline

loading…

Pengguna iPhone kini bisa menggunakan peta offline Apple Maps. (Foto: CNET)

JAKARTA – Pengguna iPhone kini bisa menggunakan peta offline Apple Maps ketika hilang sinyal selama perjalanan. Fitur GPS offline bisa dirasakan pula oleh pengguna iPhone berkat update iOS 17 dalam jajaran software aplikasi pabrikan Apple ini.

Selain menunjukkan jalanan, Apple Maps kini dilengkapi petunjuk tempat pengecasan terdekat. Cukup dengan mengakses peta yang telah diunduh tanpa bantuan Wi-Fi atau sinyal seluler.

Baca Juga

Jejak Hilangnya Palestina dari Google Maps dan Apple Maps

Dikutip dari CNET, Kamis (17/8/2023), penambahan fitur di software iOS 17 juga menambah keandalan iPhone untuk navigasi di jalanan. Lantaran dilengkapi pula dengan estimasi waktu tiba hingga hal-hal lainnya yang diperlukan selama perjalanan.

GPS offline bakal diluncurkan bersamaan dengan kehadiran seri iPhone 15 terbaru pada September 2023 mendatang. Para pengguna iPhone lama juga bisa meng-update software terbaru ini agar bisa merasakan fitur navigasi Apple Maps.

Baca Juga

Tak Mau Kalah dengan Apple Maps, Google Maps Didesain Ulang Lebih Detail

Tambahan fitur Apple Maps juga mendukung kenyamanan pengguna mobil listrik yang tengah naik daun. Lantaran tersedia informasi tempat pengisian daya mobil listrik disertai keterangan tentang tipe colokan di titik yang dituju.

(msf)

What do you think?

Written by Oskar Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lampu bertema merah putih hiasi tempat ikonik di Seoul, Korea Selatan

Unik, Robot Pintar Ikut Karnaval Meriahkan HUT ke-78 RI di Surabaya