Ultimate magazine theme for WordPress.

Infinix incar posisi “top 3” dalam penjualan di Indonesia

0

- Advertisement -

Kalau kita gak mengerti kebutuhan konsumennya, gak mungkin kita bisa menyasar untuk masuk top 3

Jakarta (KABARINDONG) – Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix Sergio Ticoalu mengungkapkan strategi perusahaannya yang menyasar posisi “top 3” dalam penjualan di Indonesia untuk ponsel pintar segmen entry dan mid range.

“Kita gak bisa prediksi pasar di tahun depan seperti apa, namun yang paling penting bagaimana kita memenuhi kebutuhan konsumen. Tidak cuma fokus pada spesifikasi produk, tapi juga pada spesifikasi harga yang harus terjangkau. Jadi strategi kita akan kasih produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen,” ujar Sergio dalam konferensi pers Infinix di Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Infinix bawa dua ponsel flagship ke Indonesia 6 Oktober 2022

Menurutnya Infinix telah memiliki skenario untuk berbagai segmen pengguna ponsel, dengan menyesuaikan kebutuhan sesuai segmen maka Infinix mampu untuk memberikan ponsel yang tepat bagi masyarakat di Tanah Air.

Segmen dimaksud, menurut Sergio, di antaranya para gamers, para kreator konten, atau masyarakat yang membutuhkan produktivitas. Oleh karena itu, Infinix mengklaim menyesuaikan kebutuhan pasar dengan produk-produk yang akan dirilisnya.

Hal itu pun terlihat dari seri-seri yang dihadirkan Infinix selama ini, misalnya untuk seri HOT identik dengan ponsel gaming, lalu seri NOTE identik untuk pengguna yang butuh ponsel berkemampuan multitasking, dan seri ZERO untuk para kreator konten.

“Kalau kita gak mengerti kebutuhan konsumennya, gak mungkin kita bisa menyasar untuk masuk top 3,” ujar Sergio.

Selain memahami keinginan pasar, Sergio juga menyebutkan pihaknya akan memperbesar distribusi secara nasional sehingga produknya lebih mudah didapatkan.

Baca juga: Infinix Note 12i 2022 hadir dengan harga Rp2 jutaan

Dengan demikian jenama Infinix bisa semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. “Sekarang distribusi yang tersebar itu penting banget, karena sayang kan produk sudah bagus, harganya bagus, tapi kalau produknya susah didapatkan ya tetap tidak akan ada penjualan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sergio juga menyebutkan Infinix akan meningkatkan lebih baik lagi ketahanan dari produk-produknya di Tanah Air agar pengguna bisa merasa lebih percaya ketika menggunakan produknya dalam jangka panjang.

Untuk performa penjualan di Indonesia, berdasarkan laporan Canalys di kuartal kedua 2022 Infinix masuk mengisi posisi kelima dalam daftar lima besar jenama ponsel pintar yang paling banyak dibeli oleh masyarakat di Indonesia.

Berdasarkan laporan itu disebutkan bahwa Infinix berhasil menggaet pasar Indonesia dengan menawarkan ponsel entry level dengan banyak varian.

Baca juga: Infinix MLBB Gaming Master capai final ramaikan perilisan Hot 20S

Baca juga: Infinix luncurkan Hot 20S harga Rp2 jutaan

Baca juga: Infinix Hot 20 5G dibanderol “ramah di kantong” Rp2,5 juta

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.