Ultimate magazine theme for WordPress.

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Bawa Fitur Eksklusif

0

loading…

Menjelang waktu peluncuran yang semakin dekat, bocoran Samsung Galaxy S24 pun semakin santer. Foto/Tech Radar

- Advertisement -

JAKARTA – Menjelang waktu peluncuran yang semakin dekat, bocoran Samsung Galaxy S24 pun semakin santer. Terbaru, smartphone flagship tersebut dikabatkan akan menghadirkan berbagai fitur eksklusif.

Dikutip dari laman Techradar, Minggu (19/11/2023), pengembang aplikasi bernama Alessandro Paluzzi mengungkapkan, Samsung Galaxy S24 akan mendapat fitur aplikasi media sosial ekslusif. Hal ini bisa dilihat dalam kode yang disembunyikan di aplikasi Instagram terbaru untuk Android yang menunjukkan kehadiran layar splash.

Fitur ini untuk pengguna dapat mengaktifkan pintasan ke kamera Instagram yang muncul di layar kunci. Dengan kata lain, akan ada akses instan ke Instagram tanpa harus membuka kunci perangkat.

Meskipun ini tidak semenarik kamera 200MP, Paluzzi memastikan bahwa fitur ini akan tersedia untuk semua model Galaxy S24. Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Instagram dan Samsung bekerja sama dalam menghadirkan fitur eksklusif.

Sebelumnya, yakni tahun 2010 lalu Instagram juga menghadirkan ‘Mode Instagram’ khusus untuk Samsung Galaxy S10. Samsung Galaxy S24 sendiri secara spesifikasi dirumorkan bakal membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dan dilengkapi chip Samsung Exynos 2400.

Samsung sudah sering menggunakan campuran chip Snapdragon dan Exynos di jajaran Galaxy S sebelumnya. Meskipun smartphone Samsung Galaxy S23 semuanya menggunakan chip dari Qualcomm.

Kabar lain menyebut perangkat Samsung Galaxy S24 mungkin juga mendapatkan versi khusus dari Snapdragon 8 Gen 3. Hanya saja sedikit berbeda dengan chipset yang dipasang pada Android terbaik lainnya.

Menurut keterangan rahasia Yogesh Brar, akan ada versi untuk Galaxy dari Snapdragon 8 Gen 3 yang dipesan lebih dahulu. Kemungkinan akan dirilis ke pabrikan lain sebagai varian chip ‘Plus’ pada 2024 nanti.

Brar mengatakan prosesornya akan dioptimalkan untuk kinerja AI yang lebih baik. Tapi perlu diingat bahwa ini masih sebatas bocoran semata, untuk lebih jelasnya tunggu peluncurannya nanti.

(wib)

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.