in

Kamera Seukuran Sebutir Beras Dilengkapi Sensor Canggih Diperkenalkan

loading…

Kamera Seukuran Sebutir Beras. The Verge

JAKARTA – Sebuah gambar yang memperlihatkan kamera bedah kecil seukuran sebutir beras menjadi viral di media sosial baru-baru ini.
Sensor pencitraan tersebut memicu banyak rasa ingin tahu di kalangan netizen karena menunjukkan kemajuan signifikan dalam teknologi miniatur.

Seperti dilansir dari NDTV, perangkat tersebut dikenal sebagai OV6948, dibuat oleh OmniVision Technologies yang berbasis di AS.

Perangkat ini juga dinobatkan sebagai sensor pencitraan terkecil yang tersedia secara komersial oleh Guinness World Records dengan ukuran hanya 0,575 milimeter persegi (mm).

OmniVision mengembangkan perangkat medis inovatif untuk memenuhi permintaan pasar dalam akses anatomi yang lebih tidak invasif dan lebih dalam.

Perangkat ini juga dilaporkan dapat mengatasi banyak tantangan peralatan pencitraan medis yang dapat digunakan kembali, termasuk risiko kontaminasi silang dan inefisiensi karena tingginya biaya pemeliharaan.

“Industri saat ini didorong oleh rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengenai masalah kontaminasi silang akibat pembersihan endoskopi yang tidak tepat,”

“Dalam konteks ini, semua produsen besar sedang mengembangkan endoskopi sekali pakai berdiameter kecil dan hemat biaya dengan kualitas gambar tinggi,” kata Analis Teknologi Pencitraan Medis dan Pasar, Marjorie Villien.

OV6948 adalah satu-satunya kamera ultra-kecil dengan penerangan belakang yang memberikan kualitas gambar luar biasa dalam performa cahaya rendah, meningkatkan sensitivitas, dan membantu mengurangi panas dioda pemancar cahaya (LED).

(wbs)

What do you think?

Written by Oskar Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cara Update dan Download iOS 17 dengan Mudah, Perhatikan Ketentuannya!

Streaming Semakin Mudah, Vision+ Rilis Fitur Untuk Atasi Kendala Aktivasi Paket Langganan