Ultimate magazine theme for WordPress.

Kovee gandeng Meligo hadirkan teknologi VR canggih di Indonesia

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – PT Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo menghadirkan teknologi VR canggih yakni Full Body Motion Capture System di Indonesia

Direktur Kovee Shin Hye Jung mengatakan teknologi yang dibawa ke Tanah Air itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mempercepat akselerasi metaverse di Indonesia.

“Pasar Indonesia sangat luas dan juga potensi pasarnya yang besar. Untuk itu, kami ingin mempercepat revolusi industri 4.0 yang berbasis teknologi. Kami ingin mempercepat akses metaverse ke Indonesia,” ujar wanita yang akrab disapa Cindy itu, dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Kovee Full Body Motion Capture System adalah program yang membantu siapa saja menjadi virtual YouTuber dengan cara mudah.

Kovee Full Body Motion Capture System terdiri dari beberapa perangkat, mulai dari sarung tangan dan kaki yang dilengkapi sensor untuk merefleksikan gerakan (motion capture), headset yang telah dimodifikasi untuk merespon gerakan kepala, dan smartphone berbasis iOS (minimal iPhone X) untuk merekam mimik dan gerak wajah.

Nantinya, perangkat-perangkat tersebut dipakai oleh pengguna, lalu diproses oleh berbagai software dan aplikasi yang dibuat khusus oleh Meligo.

Setelah keduanya terhubung, pengguna bebas membuat avatar sesuka hati mereka karena avatar tersebut akan menirukan gerakan dari penggunanya.

Cindy mengatakan, teknologi tersebut dirancang bagi para pembuat konten, baik yang tergabung dalam manajemen maupun para kreator independen.

“Target pasar kami adalah Youtuber independen atau manajemen influencer. Untuk pemasarannya nanti bisa rental (sewa) atau dijual. Tapi untuk harganya, karena masih soft launching, kami belum bisa mengumumkannya,” kata Cindy.

Sebagai langkah lanjutan untuk mempopulerkan teknologi ini, Kovee segera meluncurkan karakter penyanyi avatar yang dikembangkan di Korea untuk bertemu dengan penggemarnya di Indonesia pada Desember nanti.

“Kami berencana untuk mengadakan pertemuan penggemar, baik offline maupun online, karena sistem interaktif offline telah tersedia sejak perilisannya hari ini,” ucap dia.

Sedangkan untuk membangun ekosistem, Kovee akan menggelar audisi untuk streamer baru dan berbakat dari Indonesia yang sesuai dengan karakter yang dibuat perusahaan.

“Silakan mendaftar jika kamu ingin menjadi pemenang karakter utama yang menerapkan teknologi Korea terbaru ini karena masih dibuka hingga akhir Oktober ini. Pemenang akan diberikan hadiah senilai Rp200 juta,” pungkas dia.

Baca juga: Meta: Prospek “e-commerce” positif seiring peningkatan belanja daring

Baca juga: BLACKPINK dan PUBG Mobile raih “Best Metaverse Performance” di VMA

Baca juga: Myriad Town hadirkan konser musisi jaz pemenang Grammy di metaverse

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.