in

LG luncurkan TV OLED nirkabel pertama di dunia di Korea Selatan

Jakarta (KABARINDONG) – LG Electronics Inc. mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan TV OLED nirkabel pertama di dunia, dimulai di Korea Selatan.

LG memperkenalkan LG Signature OLED M berukuran 97 inci pada acara CES 2023 di Las Vegas pada bulan Januari, yang segera menarik perhatian dengan desain yang elegan dan bebas kabel, menghilangkan semua kabel kecuali kabel daya di bagian belakang.

LG mengatakan TV OLED baru ini dilengkapi dengan kotak pengirim Zero Connect yang mengirimkan sinyal video dan audio secara nirkabel ke layar dengan resolusi hingga 4K dan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: LG Electronics mulai produksi pengisi daya kendaraan listrik

Kotak berbentuk kubus ini dapat ditempatkan hingga 10 meter jauhnya dan tetap mentransfer data dengan lancar ke apa yang LG sebut sebagai “TV konsumen pertama di dunia dengan teknologi Zero Connect.”

Perusahaan mengatakan mereka mengembangkan algoritma yang membantu meminimalkan kesalahan atau gangguan transmisi dan mengidentifikasi jalur transmisi yang optimal untuk sinyal.

Model ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengatur perangkat dan merancang rumah serta menciptakan lingkungan menonton yang lebih bersih tanpa kabel-kabel yang berbelit-belit di sekitar rumah, menurut perusahaan.

LG mengatakan Signature M ini mungkin terwujud berkat teknologi OLED dan pengetahuan yang mereka bangun selama satu dekade terakhir.

Ini adalah TV OLED Signature kelima dari LG sejak yang pertama diluncurkan pada tahun 2016. Pada tahun 2020, Signature OLED R dirilis sebagai TV yang dapat digulung pertama di dunia.

Pemesanan dapat dilakukan mulai Kamis dan pengiriman akan dimulai pada Kamis berikutnya di Korea Selatan. Demikian disiarkan Yonhap, Kamis (13/7) waktu setempat.

Baca juga: LG ungkap visi menjadi penyedia solusi kehidupan pintar

Baca juga: Kemenperin sambut investasi R&D industri elektronik asal Korsel

Baca juga: LG Electronics dan startup Kanada kerja sama kembangkan chip AI

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

What do you think?

Written by Eka Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

JBL perkenalkan earbuds JBL Tour PRO 2 yang dilengkapi smart case.

Lima “hidden gems” wajib dikunjungi saat ke Dubai