in

Psikolog Rekomendasikan Anak Gunakan Tablet Bukan HP, Ini Alasannya

loading…

Tablet dianggap mendorong anak untuk jadi lebih produktif dibandingkan dengan memakai HP. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha

JAKARTA – Selama ini gadget sering dianggap sebagai perangkat yang dapat membawa pengaruh negatif bagi anak. Meski demikian, hal tersebut disanggah oleh Psikolog Anak dan Keluarga, Saskhya Aulia Prima.

Menurutnya, gadget terutama tablet dapat menjadi perangkat teknologi yang mampu meningkatkan momen hiburan berkualitas bagi anak maupun orang tua. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang ada.

“Salah satu cara untuk mendukung momen keluarga dengan lebih maksimal kita bisa memanfaatkan peran teknologi, salah satunya tablet,” ungkap Saskhya, Kamis (7/9).

“Dengan tablet, keluarga dapat berbagi pengalaman, belajar bersama, dan menjalani momen berkualitas di era digital ini,” lanjutnya. Namun demikian, Saskhya mengingatkan bahwa penting juga untuk menjaga keseimbangan penggunaan teknologi dengan interaksi secara langsung.

Semuanya harus diimbangi, jangan ada penggunaan gadget berlebihan. Saskhya menyebut ini perlu dilakukan sehingga teknologi menjadi alat yang memperkaya momen berkualitas dengan keluarga, bukan sebaliknya malah untuk menggantikan peran komunikasi secara langsung.

Psikolog Rekomendasikan Anak Gunakan Tablet Bukan HP, Ini Alasannya

“Tablet bukan hanya sebuah perangkat, tetapi juga sarana yang memungkinkan keluarga untuk menikmati pengalaman multimedia, belajar bersama, dan bermain dengan lebih mendalam,” pungkasnya.

Untuk diketahui, salah satu tablet yang baru saja diluncurkan ke Indonesia adalah Redmi Pad SE. Perangkat ini hadir dengan membawa kualitas hiburan dan interaksi keluarga ke tingkat baru.

Redmi Pad SE dibekali layar 11″ FHD+ yang luas dengan 16 ,7 juta warna cerah, serta quad speaker Dolby Atmos dan dilengkapi dengan headphone jack 3. 5mm. Baterainya cukup besar, berkapasitas 8.000mAh.

Redmi Pad SE juga sudah dibekali sistem operasi MIUI Pad 14. Selain itu, disematkan pula prosesor Snapdragon 680 yang dipadu dengan RAM 4GB dan ROM 128GB untuk menopang performanya.

(dan)

What do you think?

Written by Oskar Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Penghobi Baru Bermunculan, Industri Game Semakin Menggiurkan

Xiaomi Mulai Ngetes Produksi Mobil Listrik, Sepekan 50 Unit dan Harganya Rp400 Jutaan