in

Punya Performa Gaming Gahar, iPhone 15 Pro dan Pro Max Bakal Gusur Pasar Konsol Global?

loading…

Apple resmi meluncurkan iPhone 15 Series, jajaran smartphone flagship dengan spesifikasi serta fitur gahar. Foto/Indianexpress

WASHINGTONApple resmi meluncurkan iPhone 15 Series, jajaran smartphone flagship dengan spesifikasi serta fitur gahar. Bahkan, salah satu model memiliki kemampuan gaming yang andal.

Kemampuan tersebut dimiliki oleh iPhone 15 model Pro dan Pro Max. Seperti yang ditampilkan dalam acara peluncuran, perangkat baru itu bisa menjalankan game AAA yang terkenal berat.

iPhone Pro diklaim dapat menjalankan judul konsol seperti Resident Evil, Death Stranding dan Assassin’s Creed Mirage. Dengan kehebatannya itu, muncul spekulasi bahwa Apple ingin menggusur pasar konsol global.

Laman The Indian Express, Selasa (19/9/2023), mengutip salah seorang Eksekutif Apple yang tidak disebutkan namanya, disebutkan bahwa saat ini perusahaan hanya fokus untuk bekerja sama dengan pengembang dan mencoba menghadirkan lebih banyak judul game AAA. Bukan bersaing dengan raksasa game seperti Sony, Nintendo, dan Microsoft.

Dia mengatakan perusahaan akan memungkinkan pengembang memilih dukungan pengontrol atau menggunakan API. Termasuk dukungan pemrograman perangkat lunak perusahaan untuk menawarkan dukungan sentuh.

Namun, menurut beberapa pihak, raksasa teknologi itu mungkin akan mengambil alih konsol game genggam seperti Lenovo Legion Go dan ROG Ally dengan seri iPhone 15 Pro.

Saat ini masalah yang harus diselesaikan oleh Apple adalah mereka harus meyakinkan studio game untuk menghadirkan judul AAA mereka ke iOS, sesuatu yang mungkin bisa dilakukan oleh industri game.

Tapi karena raksasa teknologi ini menjual jutaan perangkat setiap tahunnya, mungkin mudah untuk meyakinkan pengembang game untuk membuat versi terpisah untuk iPhone. Kita lihat saja apakah Apple akan sukses menguasai semua pasar.

(wib)

What do you think?

Written by Oskar Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Review Kingston XS1000, SSD Eksternal Saku dengan Durabilitas Tinggi

7 Alasan Menggunakan SSD Eksternal bagi Pekerja Kreatif ataupun Influencer