realme akan rilis GT 3 di pasar global, bawa pengisian daya 240W

realme akan menghadirkan teknologi pengisian cepat 240W dan desain RGB transparan di pasar global melalui smartphone dengan nama realme GT 3, yang juga akan hadir di Indonesia

Jakarta (KABARINDONG) – Merek ponsel realme mengonfirmasi pihaknya akan segera meluncurkan ponsel pintar (smartphone) realme GT 3 untuk pasar global, termasuk pasar Indonesia, dengan membawa keunggulan dalam teknologi pengisian daya tercepat 240W.

Baca juga: Realme ungkap persiapan hadirkan “smartphone” bertema Coca-Cola

Khusus di pasar China, ponsel tersebut dinamai realme GT Neo5 yang resmi meluncur di negara itu pada Kamis. Menurut realme, ponsel tersebut menjadi ponsel pintar flagship yang diproduksi secara massal pertama di dunia dengan teknologi pengisian daya 240W.

Selain pengisian daya, realme GT 3 juga menghadirkan terobosan lain dengan mengadopsi desain sistem pencahayaan RGB transparan yang membawa tren dalam hal tampilan desain dan teknologi.

“realme akan menghadirkan teknologi pengisian cepat 240W dan desain RGB transparan di pasar global melalui smartphone dengan nama realme GT 3, yang juga akan hadir di Indonesia,” kata Vice President realme Madhav Sheth melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Intip keunggulan layar realme 10 Pro Series 5G

Menurut realme, teknologi yang mereka hadirkan memungkinkan pengisian daya selama 30 detik pada ponsel untuk panggilan telepon terus-menerus selama dua jam.

realme mengatakan pihaknya mengimplementasikan tiga teknologi pengisian cepat yaitu arsitektur pengisian daya 240W, kabel pengisian daya 12A pertama di industri, dan pengisi daya mini dual GaN 240W pertama di dunia.

Ponsel realme GT 3 diklaim akan menjadi yang pertama dengan pengisian daya 200W ke atas yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Ketahanan daya tersebut dikombinasikan dengan baterai elektroda ultra tipis 4600mAh 10C.

Sementara terkait tampilan, realme menghadirkan desain RGB transparan ikonik di sektor gaming ke arena ponsel pintar melalui realme GT 3. Melalui “jendela” transparan di bagian belakang, pengguna dapat melihat pelat logam dari chipset dengan desain logo yang dikustomisasi, bagian dari mainboard, sensor NFC, dan cincin pencahayaan RGB berbentuk ‘C’.

Baca juga: realme targetkan “number series” jadi prioritas penjualan di 2023

Baca juga: Realme akan kenalkan teknologi pengisian daya 240 W

Baca juga: realme investasi hingga Rp230 miliar untuk pengembangan layar lengkung

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *