Redmi Note 12 Turbo segera diluncurkan, pakai Snapdragon 7+ Gen 2

Jakarta (KABARINDONG) – Merek ponsel Xiaomi akan meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Redmi Note 12 Turbo 5G pada 28 Maret mendatang di pasar China, membawa sejumlah keunggulan seperti menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2.

Mengutip Gizmochina, disiarkan Sabtu (25/3) waktu setempat, ponsel ini menyediakan kapasitas penyimpanan 16GB + 1TB serta kapasitas baterai besar 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Baca juga: Xiaomi bakal luncurkan Redmi K60 di China

Redmi Note 12 berjalan di sistem operasi seluler MIUI 14 berbasis Android 13. Ponsel ini dilengkapi sistem pendingin ruang uap 3725mm untuk meningkatkan pembuangan panas hingga 35 persen yang dapat mengoptimalkan kinerja ponsel selama bermain game.

Adapun di sektor kamera, Redmi Note 12 menghadirkan kamera utama 64MP dengan dukungan OIS. Namun, detail kamera pendukung lainnya hingga saat ini belum dibocorkan lebih lanjut.

Redmi Note 12 Turbo juga akan hadir dengan pengaturan speaker stereo Dolby Vision dengan dukungan Hi-Res Audio. Selain itu terkait layar, ponsel ini akan mengusung layar 12-bit Flexible OLED serta mendukung HDR10+, 1920Hz PWM Dimming, hingga SGS Low Blue Light.

Xiaomi juga mengklaim bahwa ponsel ini akan memiliki bezel yang lebih ramping dibandingkan iPhone 14. Warna ponsel yang dibocorkan sejauh ini yaitu putih kebiruan yang disebut “Ice Feather White” oleh Xiaomi.

Belum ada berita lebih lanjut mengenai detail harga dan ketersediaan. Redmi Note 12 Turbo diharapkan akan diluncurkan secara global di bawah merek Poco F5 pada 5 April di India.

Baca juga: Xiaomi kenalkan Redmi A2 dan A2+, harga lebih murah

Baca juga: Xiaomi luncurkan seri Redmi Note 12 di Indonesia akhir Maret

Baca juga: Xiaomi pasarkan Redmi 12C Rp1,5 jutaan di Indonesia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *