Ultimate magazine theme for WordPress.

Review – POCO M4 Pro, spesifikasi sangar harga Rp3 jutaan

0
Jakarta (KABARINDONG) – POCO beberapa waktu lalu meluncurkan ponsel dengan spesifikasi yang sangar untuk kelas harga Rp3 jutaan, M4 Pro

Spesifikasi yang tinggi ini sudah selayaknya diusung POCO karena mereka memang memposisikan merk tersebut untuk gaming.

KABARINDONG mencoba ponsel ini untuk penggunaan sehari-sehari selama beberapa pekan, dibalik kelebihan dan kekurangannya, POCO M4 layak diperhitungkan.

Baca juga: Infinix rilis ponsel gaming Hot 11S NFC harga di bawah Rp2 juta

 

POCO M4 Pro. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Desain dan layar

KABARINDONG menggunakan varian berwarna kuning, warna metalik memberikan kesan bodi terbuat dari material baja ringan. Begitu digenggam, ponsel terasa ringan.

Penyelesaian warna metalik pada plastik bodi belakang berhasil membuat ponsel ini terkesan kokoh. Seperempat bagian atas bodi belakang dikuasi arena untuk kamera dan logo POCO.

Bagian kamera M4 Pro menonjol nol koma sekian milimeter sehingga ponsel tidak bisa dibaringkan rata di meja. Desain ini menimbulkan rasa khawatir area kamera bisa gompal karena tidak rata ketika ditaruh.

Pengguna disarankan wajib menggunakan pelindung jeli yang dibundel di dalam kotak ponsel.

Desain POCO M4 Pro memberi penyegaran pada desain ponsel kelas harga tersebut yang cenderung begitu-begitu saja. Pada ponsel ini, POCO menaruh pemindai sidik jari di bagian samping, sekaligus berfungsi sebagai tombol daya.

Baca juga: Redmi 10 hadir di Tanah Air, ponsel di bawah Rp2 juta berkamera 50MP

Sementara di bagian kiri atas, terdapat lubang untuk colokan earphone 3,5 milimeter, memberikan opsi pengguna untuk menggunakan earphone berkabel atau nirkabel.

Kemewahan ponsel ini terasa ketika layar menyala, M4 Pro menjadi ponsel pertama seri M POCO yang menggunakan layar Super AMOLED.

Layar nan jernih ini menggunakan resolusi Full HD, luasnya 6,43 inci. POCO melengkapi ponsel ini dengan fitur Auto Brightness, ponsel secara otomatis mengatur tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi cahaya di sekitar.

Sayangnya, selama beberapa pekan menggunakan, fitur ini terkadang lambat menyesuaikan kecerahan. KABARINDONG beberapa kali mendapati ponsel masih agak gelap ketika berada di luar ruangan.

POCO memberikan kemampuan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Untuk refresh rate, pengguna bisa memilih 60Hz atau 90Hz.

Jika suka bermain game, pengguna bisa menyalakan refresh rate 90Hz agar bermain game lebih menyenangkan.

Baca juga: Samsung hadirkan Galaxy A22 5G, ponsel 5G seharga Rp3,3 juta

 

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.