Ultimate magazine theme for WordPress.

Riri Riza: Kamera HP juga bisa digunakan untuk produksi film

0

- Advertisement -

Saya sudah lama percaya bahwa teknologi bagian penting dalam sebuah proses pembuatan film

Jakarta (KABARINDONG) – Sutradara, penulis skenario, dan produser handal Indonesia Riri Riza memiliki keyakinan bahwa teknologi yang menempel pada kamera smartphone bisa dimanfaatkan dalam pembuatan film pendek maupun panjang.

Menurut dia, sudah banyak sebuah karya film-film yang menggunakan smartphone sebagai alat produksinya untuk menghasilkan gambar dari cerita-cerita yang menarik dan tidak sedikit yang sudah banyak memenangkan berbagai penghargaan.

“Sebenarnya pengambilan gambar dengan kamera smartphone ketika membuat karya film ini sudah dimulai cukup lama dan banyak juga dari mereka yang sudah memenangkan berbagai penghargaan,” ungkap Riri Riza di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Riri Riza berbagi ilmu pada sineas muda

Hal itu juga dia buktikan dalam sebuah film pendek berjudul “Kau, Rabu, dan Perkara-Perkara Sepintas Lalu” yang di dalam proses pengambilan gambarnya secara penuh menggunakan smartphone Oppo Find X5 Pro.

“Saya sudah lama percaya bahwa teknologi bagian penting dalam sebuah proses pembuatan film,” ucap dia.

Dalam lokasi yang sama, seorang produser yang ikut terjun dalam projek ini, Mira Lesmana, juga memberikan pandangannya bahwa menggunakan smartphone sebagai alat perekam gambar membuat produksi film semakin cepat.

“Kalau menggunakan kamera handphone ini kan ringkas ya, jadi semuanya bisa cepat,” kata Mira Lesmana.

Hal itu dibuktikannya melalui proses syuting yang tidak membutuhkan waktu lama, yakni hanya empat hari masa produksi. Hal itu tentu bertolak belakang dengan menggunakan peralatan syuting konvensional yang bisa memakan waktu dua kali lebih lama.

Baca juga: Tips foto kamera ponsel untuk hasil terbaik

Oppo Find X5 Pro 5G memiliki teknologi terbaru yaitu Ultra Night Video kualitas 4K yang didukung oleh chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X. OPPO Find X5 Pro 5G menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur video Ultra Night Video dengan kualitas 4K.

4K Ultra Night Video OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR untuk memaksimalkan detil dan rentang dinamis video sehingga mampu merepresentasikan gerakan dengan lebih baik.

Smartphone ini juga dibekali dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 megapiksel.

OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan lensa kamera berbahan kaca yang dapat mengurangi penyimpangan hingga 77 persen jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik sehingga mampu meningkatkan akurasi warna.

Baca juga: Xiaomi Mix Fold 2 dengan kamera Leica resmi rilis di China

Baca juga: Realme Narzo 50 meluncur dengan refresh rate 120Hz dan kamera 50MP

Baca juga: Rahasia teknologi fotografi Huawei P50

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.