Ultimate magazine theme for WordPress.

Samsung Galaxy S23 Ultra dirumorkan pakai Snapdragon 8 Gen 2

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Samsung dikabarkan akan menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk ponsel pintar teranyarnya yang berpotensi besar dirilis 2023 yaitu Galaxy S23 Ultra.

Melansir GSM Arena, Sabtu, kabar itu didapatkan setelah performa Galaxy S23 yang diperkenalkan dengan nomor model SM-S918U muncul di Geekbench.

Meski tidak disebutkan secara gamblang, dalam daftar Geekbench terbaru menunjukkan Galaxy S23 Ultra dilengkapi dengan chipset dengan spesifikasi motherboard bernama “kalama”.

Berdasarkan rumor sebelumnya, spesifikasi itu cocok dengan chipset besutan Qualcomm yaitu SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang juga terlihat dalam daftar Geekbench Galaxy S23 (SM-S911U).

Baca juga: Bocoran layar Google Pixel Fold mencuat meski masih lama dirilis

Adapun perangkat yang diujikan di Geekbench berhasil mencetak skor inti tunggal yang mengesankan sebesar 1.521 poin dan hasil multi-inti sebesar 4.689 poin.

Sebagai pembanding dengan generasi sebelumnya, terdapat kenaikan nilai performa jika dibandingkan dengan kinerja Snapdragon 8 Gen 1 yang ada di Galaxy S22 Ultra masing-masing unggul di 1.200/3.200 poin.

Dalam uji coba tersebut, Geekbench mencoba RAM 8GB namun nampaknya ketika dirilis nantinya Samsung akan menggunakan RAM lebih besar yaitu 12 GB.

Untuk sistem operasinya, Samsung terkonfirmasi akan menggunakan sistem terbaru yaitu Android 13 dengan OneUI 5 sistem operasi orisinil besutannya.

Terkait dengan chipset, masih perlu diperhitungkan bahwa untuk Galaxy S23 series ada potensi ponsel ini mungkin menggunakan chipset asal Samsung yaitu Exynos.

Namun dari beberapa uji coba yang mampir di Geekbench sejauh ini ciri-ciri tersebut mengindikasikan penggunaan chipset teranyar dari Qualcomm.

Baca juga: Samsung Galaxy A04 tawarkan kamera 50MP di harga Rp1,5 jutaan

Baca juga: Oppo kembangkan ponsel “flip” dengan kamera dan baterai besar

Baca juga: Riset: Pandemi mengubah pola dan efisiensi tidur di seluruh dunia

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.