Ultimate magazine theme for WordPress.

Tips memilih laptop agar belajar makin efektif

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Kegiatan belajar mengajar kini sudah mulai digelar tatap muka. Namun, kebutuhan akan internet dan perangkat penunjang belajar seperti laptop tetap menjadi kebutuhan.

Dua tahun belakangan, 66,13 persen pelajar menggunakan internet untuk mencari informasi dan sebesar 33,04 persen memanfaatkan internet untuk mengerjakan tugas sekolah. Hal tersebut menjadikan laptop kian berperan penting dalam mendukung efektivitas dan fleksibilitas kegiatan belajar mengajar.

Lalu, bagaimana tips memilih laptop terbaik untuk membantu efektivitas pembelajaran? Berikut ini adalah langkah-langkahnya, dikutip dari siaran pers Huawei yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pilih laptop dengan spesifikasi dan fitur yang penuhi segala kebutuhan

Sebagian besar pelajar membutuhkan laptop yang mampu mendukung kebutuhan, mulai dari belajar maupun hiburan. Laptop juga bisa digunakan untuk menunjang dan mendukung aktivitas terkait dengan hobi seperti mengedit foto, mengedit video, belajar desain, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, perangkat canggih yang dengan spesifikasi yang sesuai menjadi pertimbangan yang penting sebelum memutuskan untuk membeli laptop.

Selain kapasitas RAM yang besar, spesifikasi dasar yang harus dilihat dari sebuat laptop adalah dukungan prosesornya. Kecepatan prosesor komputer adalah salah satu elemen terpenting untuk dipertimbangkan.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, yang mampu mengakomodasi dengan baik berbagai pekerjaan komputasi visual, mulai dari pengeditan gambar dan video, hingga rendering model 3D.

Pilih laptop dengan fitur unik untuk permudah aktivitas

Dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang padat, kemudahan dalam prosesnya akan membantu para pelajar khususnya dalam menyerap ilmu yang diberikan di sekolah. Laptop yang memberikan fitur unik dan mampu memberikan efektivitas menjadi sebuah keharusan.

Melalui HUAWEI Control Panel, setiap lini produk laptop dari Huawei misalnya varian HUAWEI MateBook D14 dan D15, akan memberikan kemudahan dalam setiap aktivitas belajar.

Dengan laptop tersebut, pengguna dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks. Selain itu, juga dapat merekam layar tanpa aplikasi tambahan sehingga sangat berguna terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online.

Kemudian, ada fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien karena fitur tersebut akan secara otomatis menyortir jenis file-nya, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya. Bahkan, pengguna dapat melakukan preview atas dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya.

Pilih laptop dengan desain yang stylish, premium, dan ringan

Tak dipungkiri saat ingin membeli barang apapun, tampilan menjadi sebuah pertimbangan pelanggan.

Setiap perangkat HUAWEI MateBook mulai dari kelas entry level hingga flagship memiliki sasis logam yang ringan untuk menyempurnakan elegansi desain secara keseluruhan. Tidak ketinggalan, otomasi berkelanjutan dengan standar kualitas tinggi melalui kolaborasi Huawei bersama mitra-mitra andalan.

Contohnya, HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh sekaligus elegan berkat polesan varian warna cantik dan mengusung bezel ultra-tipis 4,8mm. Menariknya, desain ramping tersebut tidak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya.

Kedua laptop tersebut memiliki berat yang ringan. HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg, sehingga cocok untuk menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi.

Baca juga: Industri akui P3DN jadikan produk laptop buatan dalam negeri prioritas

Baca juga: ASUS kenalkan ExpertBook B7 Flip, laptop 5G pertama di Indonesia

Baca juga: ASUS akan perkenalkan dua laptop bisnis dengan konektivitas 4G dan 5G

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.