Ultimate magazine theme for WordPress.

Tips memilih “power bank” sesuai kebutuhan dan jenis ponsel

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Power bank atau pengisi daya ponsel portable kini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang punya mobilitas tinggi. Dengan power bank, Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai ponsel namun tidak menemukan soket untuk mengisi ulangnya.

Pengguna harus pandai memilih aksesori ini, sebab jika salah power bank justru akan cepat rusak meski baru digunakan.

Kapasitas baterai

Produk Power Bank memiliki kapasitas yang berbeda. Sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan pengisian daya gawai Anda. Jika Anda termasuk sering mengisi daya 5-6 kali, ada baiknya pilih Power Bank yang punya kapasitas 30.000 mAh. Seperti Power Bank Robot RT31 yang berkapasitas hingga 30000 mAh. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari soket untuk mengisi daya ponsel.

Baca juga: Tentang “power bank” itu aturan internasional

Baca juga: Xiaomi luncurkan Wi-Fi repeater, speaker Bluetooth dan power bank

Kecepatan pengisian daya

Semakin cepat pengisian daya pada ponsel maka semakin baik. Selain kapasitas yang cukup besar, Power Bank RT31 dilengkapi PD Quick Charge 18W sehingga mampu mengisi daya lebih cepat. Power Bank tipe ini mampu mengisi daya gawai seperti Iphone hingga 50 persen dalam waktu 30 menit, dan Samsung S10 hingga 5,6 kali.

“RT31 ini yang membantu konsumen untuk lebih efisien menggunakan power bank,” ujar Rosita Su, Sales Director PT Wook Global Technology dalam siaran pers diterima di Jakarta, Minggu.

Jumlah port dan output

Ada baiknya untuk memeriksa jumlah port. Jika lebih dari satu, maka Anda bisa mengisi daya beberapa gadget secara bersamaan.

Power bank tipe RT31 memiliki dua port untuk mengisi daya yaitu micro-USB dan USB type C. Daya Powerbank ini dapat terisi penuh dalam waktu 9 jam. Sementara untuk output ada tiga port yaitu 2 USB A dan USB type C sehingga memungkinkan pengisian daya untuk tiga perangkat sekaligus.

Fitur keamanan

Pastikan Power Bank yang akan Anda beli punya fitur perlindungan. Hal ini bertujuan mencegah korsleting baik pada gadget ataupun Power Banknya sendiri. Power Bank RT31 juga dilengkapi dengan Smart protection sehingga arus yang keluar bisa disesuaikan untuk masing-masing perangkat, aman dan mencegah pengisian berlebih.

Pilih merek yang sudah dikenal

Ada banyak jenis merek Power Brand di Pasaran. Pastikan untuk memilih produk dari merek terpercara. Selain dijamin asli, produk dari merek yang sudah dikenal kualitasnya pasti teruji.

“Robot terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk dengan jaminan kualitas terbaik,” tambah Rosita Su.

Power Bank Robot RT31 ini sudah dijual di official store dengan harga Rp359.000. Saat ini, Power Bank RT31 juga bisa didapatkan di booth Robot yang berada di Jakarta Fair Kemayoran Hall D2 no 85.

Baca juga: realme perkuat AIoT di Indonesia, bawa earphone hingga smart camera

Baca juga: Toke sawit tembak teman hingga tewas gegara “power bank” hilang

Baca juga: Enomad Uno, power bank Korea untuk pecinta kegiatan outdoor

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.