Xiaomi kenalkan Redmi A2 dan A2+, harga lebih murah

Jakarta (KABARINDONG) – Xiaomi memperkenalkan smartphone terbaru yakni Redmi A2 dan Redmi A2+ yang harganya jauh lebih murah dibandingkan tipe yang lain.

Menurut laporan GSM Arena pada Sabtu, Redmi A2 memiliki layar sentuh 6,52 inci 720×1600 dan ditenagai oleh MediaTek Helio G36 SoC. Smartphone tersebut juga dibekali RAM 2 atau 3 GB dengan penyimpanan 32GB yang dapat diperluas.

Mengenai kamera, Redmi A2 dibekali kamera belakang 8 MP dengan lensa tambahan QVGA di sampingnya, serta kamera selfie kakap sebesar 5 MP.

Sedangkan untuk daya, disematkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 10 W yang ikut disertakan dalam dus. Adapun pengisian daya dilakukan melalui micro USB.

Hal mengejutkan lainnya adalah Redmi A2 dijalankan oleh Android 12 (Go Edition). Namun, smartphone tersebut tidak mendapatkan dukungan 5G.

Sementara Redmi A2+ sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Redmi A2. Namun, smartphone tersebut memiliki fitur tambahan yakni sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang.

Dengan spesifikasi-spesifikasi tersebut, Xiaomi memastikan bahwa Redmi A2 dan Redmi A2+ akan dijual dengan harga yang murah di manapun keduanya dijual.

Ponsel tersedia dalam tiga pilihan warna yakni biru muda, hijau muda, dan hitam.

Baca juga: Xiaomi luncurkan seri Redmi Note 12 di Indonesia akhir Maret

Baca juga: Xiaomi pasarkan Redmi 12C Rp1,5 jutaan di Indonesia

Baca juga: Xiaomi Redmi A1 meluncur dengan harga sejutaan

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *