in

10 Grup K-Pop Terpopuler Juni 2024, BTS Kembali ke Puncak

Daftar 10 grup K-Pop terpopuler pada bulan Juni 2024 menurut analisis Korean Business Research Institute, BTS berhasil kembali ke puncak klasemen.

Korean Business Research Institute secara rutin merilis daftar 50 grup K-Pop terpopuler setiap bulannya. Melalui pembahasan ini, kami mengambil 10 grup K-Pop terpopuler urutan teratas yang dapat diketahui pecinta K-Pop.

Analisis brand reputation K-Pop berlangsung pada 13 Mei hingga 13 Juni 2024. Berbagai kriteria menjadi faktor penilaian seperti interaksi dengan konsumen, indeks komunitas, peliputan media, serta partisipasi konsumen.

Dalam analisis brand reputation, hasilnya BTS kembali ke puncak dengan mendudui peringkat pertama. Sebelumnya, pada bulan Mei 2024, BTS hanya berhasil menduduki posisi ke-9 dalam daftar grup K-Pop terpopuler.

Agar tahu lebih lengkap, yuk simak informasi berikut ini untuk mengetahui 10 peringkat teratas grup K-Pop terpopuler. Berikut adalah daftar 10 grup K-Pop terpopuler bulan Juni 2024.

10 Grup K-Pop Terpopuler dengan Brand Reputation Tertinggi Juni 2024

Daftar urutan grup K-Pop terpopuler menjadi salah satu informasi yang ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Di bawah ini merupakan urutan 10 besar grup K-Pop dengan brand reputation tertinggi bulan Juni 2024.

1. BTS

2. SEVENTEEN

3. IVE

4. aespa

5. (G)I-DLE

6. ILLIT

7. LE SSERAFIM

8. BLACKPINK

9. TripleS

10. SHINee

BTS berhasil menduduki peringkat pertama dengan total indeks 6.669.376 poin. Faktor terbesar yang membuat BTS melejit dipengaruhi oleh kata kunci Jin, ARMY, dan free hug dengan respon positif.

SEVENTEEN menduduki posisi kedua dengan memperoleh total indeks 4.977.252 poin. Selanjutnya ada IVE sebagai jawara di bulan lalu, namun harus turun ke peringkat ketiga setelah hanya meraup 2.198.475 poin.

Peringkat keempat diduduki oleh aespa yang memperoleh indeks memuaskan sekitar 3.557.268 poin. Sedangkan di posisi kelima terdapat (G)I-DLE yang meraup 2.825.732 poin atau turun sekitar 36% daripada bulan sebelumnya.

Penilaian brand reputation atau grup K-Pop terpopuler bukan hanya menjadi informasi menarik bagi pecinta K-Pop. Pasalnya ada banyak pihak yang menantikan brand reputation grup K-Pop seperti halnya pihak sponsor.

Grup K-Pop yang berhasil mempertahankan brand reputation secara konsisten maka berpeluang mendapatkan kontrak sponsor lebih besar. Eksistensi setiap grup K-Pop di mata konsumen dapat dilihat dari brand reputation.

 

What do you think?

Written by Luthfi Prakasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Daftar ponsel & tablet yang dapat pembaruan Android 14 versi final

Cara gampang cek dan update OS Android