Ultimate magazine theme for WordPress.

Akan Segera Comeback, Seperti Inilah Sejarah Perjalanan Winner

0

YG Enterainment adalah agensi Korea yang berhasil mencetak talenta berbagai idol KPOP, termasuk Winner. Boy grup Korea ini namanya tidak hanya dikenal di Korea, tetapi di Indonesia pun penggemarnya banyak. Dikabarkan akan comeback, beginilah sejarah perjalanan Winner yang perlu Anda ketahui.

Mengikuti Program Who is Next

who-is-next-winner-yg-entertainmentsumber gambar : youtube.com

Awal merintis kariernya di industri KPOP, boy grup ini awalnya memulainya dari mengikuti program dari YG Enterainment. Acara survival tersebut bernama “Who is Next”. Di program tersebut, Winner menjadi team A dengan anggotanya Mino, Jinu, Hoony dan Yoon. 

Nama boy grup ini adalah Winner, karena team A mampu mengalahkan lawannya. Keempat anggota tersebut akan debut di bawah pimpinan YG yang dilaksankan pada tahun 2014 lalu. Karena YG merekrut member baru, maka personil di Winner menjadi 5 orang dengan masuknya Taehyun.

Perjalanan Persiapan Debut

winner-group-debut-kpopsumber gambar : ygex.jp

Usaha keras Winner tidak hanya ketika berkompetisi saja. Saat persiapan debut pun ada kendala yang dialami boy grup ini. Lagu yang ditawarkannya tidak mendapatkan respon baik dari Yang Hyunsuk hingga mengakibatkan perlu waktu lama untuk membenahinya.

Hingga akhirnya, di tahun 2014 Winner debut dengan album 2014 S/S. Setelah menghabiskan waktu lama untyuk mempersiapkan, akhirnya kerja keras tersebut terbayar. Album pertamanya mampu mengantarkan mereka memperoleh beberapa penghargaan acara musik. 

Lagu Winner yang Memperoleh Penghargaan

Selama berkarir di dunia KPOP, Winner telah banyak merilis album dan single. Beberapa album dan single yang dibawakan pun memperoleh penghargaan. Bersamaan dengan tahun debutnya Winner masuk dalam nominasi MNET Asian Music artis pendatang baru terbaik bersama Got 7 dan Park Bo-ram.

Diajang nominasi tersebut, boy grup Winner lah yang dinobatkan sebagai pemenangnya. Berikutnya di tahun 2015 Winner masuk dalam nominasi bergensi dengan lagunya “Empty” di Golden Disk New Rising Start Award. Di tahun 2018, dengan lagu Really-Really, berhasil membawa mereka di nominasi Song Divison.

Kehilangan Membernya Saat di Puncak Kejayaan

Sejarah perjalanan Winner memang tidak mulus bahkan mulai dari terbentuknya hingga persiapan debut. Di puncak kejayaan, boy grup ini justru harus kehilangan membernya yang mengisi posisi vokalis. Anggota termudanya itu harus meninggalkan Winner karena permasalahan kesehatan mental.

Hal ini tentu membawa pengaruh bagi Winner. Namun, dengan ke 4 anggotanya, mereka pun berhasil melanjutkan boy grup ini.

Winner Hiatus 

Kembali menjadi 4 anggota saja, Winner pernah hiatus 1 tahun lebih sebelum akhirnya kembali dengan albumnya berjudul Fate Number For. Album tersebut menunjukkan bahwa boy grup ini telah bangkit kembali dan siap memeriahkan industri musik dan mengobati kerinduan penggemarnya.

Di dalam album tersebut ada satu lagu yang menjadi perhatian. Lagu tersebut berjudul Really Really. Lagu yang mempunyai melodi kuat tersebut akhirnya membawa Winner kembali menempati tangga lagu di Korea.

2 Membernya Menjalani Wamil

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari sejarah perjalanan Winner. Mesikpun di bawah agensi terkenal, ternyata tidak membuat jalannya mulus-mulus saja. Di tahun 2020, Winner merilis album berjudul Remember yang di dalamnya terdiri dari 3 lagu.

2 lagu tersebut dibawakan secara grup dan 1 lagu berjudul Dduk dibawakan solo oleh Jinu. Namun, sebelum album tersebut rilis, 2 anggota Winner harus menjalani wajib militer. Hal ini membuat Winner memilih hiatus kembali sembari menunggu masa wamil 2 membernya berakhir.

Tentunya, menunggu masa wamil selesai perlu waktu cukup lama. Oleh karena itu, untuk menghibur penggemarnya, di tahun 2021 Yoon merilis album solo dengan judul Page.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.