Ultimate magazine theme for WordPress.

Apa saja Lagu Girl Grup Aespa? Ini Daftar dan Pencapaiannya

0

Bagi Anda yang mengikuti kabar tentang girlband Korea, mungkin Anda pernah mendengar grup Aespa atau mengetahui sejumlah lagu girl grup Aespa. Girlband ini melakukan debutnya pada bulan November 2020, dan telah meraih sejumlah penghargaan. 

Sekilas Tentang Aespa 

Girl grup Aespa merupakan besutan SM Entertainment, serta mempunyai empat orang anggota. Nama-nama anggota Aespa yaitu Karina, Winter, Giselle dan Ningning. 

Debut Aespa terjadi pada 17 November 2020 dengan mengusung single Black Mamba, yang hingga kini telah disaksikan di Youtube lebih dari 228 juta kali. Aespa menjadi artis Kpop yang dipilih rumah mode Prancis, dan girl grup ini menjadi duta bagi merek Givenchy, tanggal 10 Februari 2021. 

Terkait nama Aespa, menurut SM Entertainment, Aespa asalnya dari kata “avatar”, “pengalaman” serta aspek. Kurang lebih nama Aespa berarti mampu mengalami dunia baru lewat avatar lain dari diri sendiri. 

Kata “aspek” mempunyai makna, jika girlband ini mempunyai berbagai sisi yang berbeda. Bahkan, arti nama tersebut dikatakan sekaligus menginformasikan ke penggemar, jika girlband ini mempunyai konsep baru untuk suatu girlband. 

Anggota Aespa 

Seperti yang diketahui, Aespa mempunyai anggota berjumlah empat orang. Pertama, Karina yang memiliki nama asli Yoo Jimin. Wanita kelahiran tahun 2000 ini, posisinya di Aespa adalah penari utama. 

Personil yang satu ini sudah cukup dikenal sebagai trainee SM Entertainment, hal tersebut sejak kemunculan Karina pada video klip Want milik Taemin. 

Selanjutnya, ada Giselle dengan nama aslinya Uchinaga Aeri, dan mengemban posisi rapper utama di Aespa. Rapper Aespa kelahiran tahun 2000 ini berasal dari Jepang dan mahir berbahasa Korea, Inggris dan Jepang. 

Anggota lainnya adalah Winter yang mempunyai nama asli Kim Min Jeong. Posisinya di Aespa adalah lead vokal. Sementara, Ningning dengan nama asli Ning Yizhuo merupakan vokal utama di Aespa. Ningning merupakan anggota yang berasal dari China. 

Daftar Lagu Girl Grup Aespa 

Berkaitan pembahasan sebelumnya, single pertama dari Aespa berjudul Black Mamba yang rilis pada tahun 2020. Lagu ini menduduki posisi ke 49 dari Gaon Digital Chart dan menduduki peringkat 21 dalam Kpop Hot 100. 

Sementara, lagu girl grup Aespa yang rilis tahun 2021 yaitu Forever, Next Level, Savage dan Dreams Come True. 

Untuk lagu lainnya ada Next Level (Habstrakt Remix), Aenergy, I’ll Make You Cry, Yeppi Yeppi, Iconic dan Lucid Dream yang rilis pada 2021. Ada juga lagu berjudul Girls, Illusion, Life’s Too Short, Lingo, ICU, serta Up Next : aespa.

Penghargaan yang Diperoleh Aespa 

aespa-award-penghargaansumber gambar : twitter.com

Pada ajang Korean Music Awards 2022, ternyata Aespa memboyong sejumlah penghargaan. Fokus dari ajang Korean Music Awards yaitu pencapaian musik untuk kriteria utamanya. Selain itu, ajang ini lebih mementingkan album serta lagu. 

Grup Aespa memenangkan tiga penghargaan di ajang Korean Music Awards 2022. Penghargaan yang dimenangkan yaitu kategori Song of the Year, Best K-Pop Song atas lagu hitnya yang berjudul Next Level serta Rookie of The Year. 

Pada ajang Asia Artist Awards 2021, grup Aespa memperoleh tiga penghargaan yang teridiri dari Rookie of The Year,  dan Hot Trend Award serta Stage of The Year (daesang). Bahkan, pada event Melon Music Awards 2021, girlband ini memenangkan Best Female Group serta Best New Female Artist. 

Demikian kumpulan lagu girl grup Aespa yang sudah disebutkan pada ulasan di atas. Debut dari girlband ini bisa dikatakan belum lama. Namun, Aespa sendiri telah memperoleh sejumlah penghargaan ternama. 

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.