Ultimate magazine theme for WordPress.

Bagaimana Fakta Menarik Perjalanan Itzy? Ini Informasinya

0

Itzy adalah salah satu girl grup asal Korea yang juga berkontribusi dalam meramaikan industri musik K-Pop pada tahun 2019. Girl band ini dibentuk di bawah asuhan JYP Entertainment, di Seoul, Korea Utara. Ada beberapa fakta menarik perjalanan Itzy yang harus Anda ketahui sebagai penggemarnya.

Member dari Girl Band Itzy

Sebuah grup band atau girl band tidak akan dapat terbentuk tanpa adanya member atau anggota. Perjalanan group ini juga tidak terlepas dari peran para anggotanya. Itzy memiliki member yang bernamakan Ryujin, Yuna, Lia, Yeji, dan Chaeryeong.

Awal perjalanan dari girl grup ini membuahkan hasil yang ditandai dengan rilisnya single yang berjudul It’z Different. Perilisan single tersebut tepatnya pada tanggal 12 Februari 2019. Nuansa lagu yang khas dibawakan oleh grup ini bergenre Hip hop dan sentuhan Korean Pop.

Kisah Pemberian Nama Itzy yang Filosofis

Nama Itzy secara harfiah dilafalkan dengan (it zee) yang memiliki arti dalam bahasa Inggris “have to”. JYP menyebutkan bahwa nama Itzy yang diberikan untuk grup ini disesuaikan dengan visi dan misinya. Adapun visi dari grup ini yakni perempuan punya segala hal yang kamu mau.

JYP juga memberikan nama untuk para penggemar Itzy. Sebutan untuk para fans grup ini adalah Midzy. Nama Midzy juga menyimpan arti yang cukup dalam. Secara bahasa kata tersebut tergabung dari kata Midji yang berasal dari bahasa Korea dan Itzy. 

Dalam bahasa Indonesia, Midji berarti percaya. Apabila digabungkan yakni Midzy memiliki arti percaya Itzy.

Menjadi Generasi Keempat Era Girl Group di Korea Selatan

girl-group-itzysumber gambar : kpopping.com

Fakta menarik perjalanan Itzy berikutnya yakni, termasuk sebagai girl group awal dari generasi keempat era girl group Korea Selatan. Itzy merupakan girl band kedua setelah Twice yang didebutkan oleh JYP Entertainment setelah 3 tahun pendebutan girl band yang pertama.

Girl band lain yang hadir pada generasi keempat era girl group bersamaan dengan Itzy yakni Cherry Bullet, Dongkiz, boyband verivery, trei, dan juga tim LWZ. Kehadiran mereka turut meramaikan kancah musik Korean Pop.

Memiliki Prestasi dan Mencetak Sejumlah Rekor

prestasi-girl-group-itzysumber gambar : allkpop.com

Pada tahun 2019, Itzy meluncurkan video klip dengan judul Dalla Dalla. Video ini sangat menarik perhatian banyak orang, hal itu ditandai dengan banyaknya viewer pada video tersebut. Secara global, video tersebut mendapatkan penonton dengan urutan kedua di Korea Selatan.

Dalam kurun waktu 24 jam saja pasca rilis video tersebut menembus viewer di angka 14 juta views. Prestasi ini memecahkan rekor sejumlah views dari video yang didebutkan oleh girl group rookie, serta mampu menggeser posisi Izone.

Selain prestasi tersebut, girl group Itzy juga mendapatkan trofi di program musik bank Korea Selatan. Itzy juga mencetak rekor sebagai sebagai girl band yang dengan cepat bisa mendapatkan trofi. 

Penghargaan lain yang berhasil diraih oleh Itzy yakni penghargaan dari acara musik M Countdown. Penghargaan itu bisa Itzy dapatkan setelah 9 hari pasca debut.

Keseluruhan Penghargaan Selama Perjalanan

itzy-menang-awad-penghargaansumber gambar : allkpop.com

Sejauh perjalanan dan perkembangan dari girl group ini, Itzy berhasil menyabet sejumlah penghargaan seperti Golden Disk Award Rookie Artist Award pada tahun 2020. Pada tahun yang sama, Itzy juga mendapatkan penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik dari penghargaan musik Seoul.

Fakta menarik perjalanan Itzy pada tahun 2019 adalah mendapatkan penghargaan sebagai Artis wanita baru terbaik dari Mnet Asian Music.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.