BLACKPINK Bak Bangsawan Setelah Dapat Gelar MBE dari Raja Inggris

Girl group terkenal, BLACKPINK resmi menerima gelar MBE dari Raja Charles III atas partisipasi mendukung isu-isu positif keberlanjutan iklim bumi.

Girl group terpopuler asal Korea Selatan, BLACKPINK, resmi mendapatkan gelar MBE dari Raja Inggris pada tanggal 22 November 2023. Raja Charles III menganugerahkan gelar MBE (Most Excellent Order of the British Empire).

Member BLACKPINK yaitu Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie memperoleh gelar tersebut sebagai duta perubahan iklim. BLACKPINK merupakan salah satu girl group asal Korea Selatan bentukan YG Entertainment pada tahun 2016.

Di dalam dunia internasional, BLACKPINK menjadi girl group Korea Selatan paling sukses hingga sekarang. Mereka mampu memecahkan beragam rekor dunia, seperti menduduki Billboard 200, hingga menjadi tur konser terlaris.

Dalam rekor terbarunya, member BLACKPINK menerima penghargaan MBE langsung dari Raja Charles. BLACKPINK kini bisa dianggap sebagai bangsawan karena memperoleh beberapa hak khusus yang menarik dari negara Inggris.

BLACKPINK Meraih MBE dari Raja Charles

blackpink-raih-gelar-MBE-dari-raja-charles-2023sumber gambar : news.sky.com

Raja Charles III memberikan penghargaan MBE kepada BLACKPINK atas peran mereka mendukung advokasi perubahan iklim dunia. Terutama saat Conference of the Parties 26 Advocates KTT PBB di Glasgow tahun 2021.

Upacara penerimaan gelar MBE oleh member BLACKPINK berlangsung di Istana Buckingham dihadiri oleh Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-Yeo beserta istrinya. BLACKPINK bukan hanya sebagai ikon musik, namun ikut kontribusi menyuarakan tentang lingkungan.

Mereka memiliki peran penting dalam mendukung Sustainable Development Goals oleh PBB. Jadi, gelar MBE bukan hanya sebagai bentuk penghargaan BLACKPINK di dunia musik, tetapi bentuk penghargaan dalam menyuarakan isu-isu keberlanjutan bumi.

BLACKPINK sangat populer di dunia, khususnya bagi generasi milenial dan gen-Z tanah air sudah pasti mengenalinya. BLACKPINK mengadakan konser bukan hanya sekadar mempertontonkan keindahan musik dan dance unik.

Mereka juga memanfaatkan konser sebagai salah satu upaya positif untuk mendukung iklim bumi tetap stabil. Oleh karena itu, BLACKPINK layak menyandang gelar MBE sebagai duta perubahan iklim dan advokat PBB.

Keberadaan girl group asal Korea Selatan ini memiliki kekuatan positif dalam mendorong perubahan secara global. Gelar MBE sendiri tidak hanya diberikan kepada BLACKPINK, sebab sebelumnya ada musisi terkenal seperti Adele dan Ed Sheeran pernah meraihnya.

BLACKPINK memiliki privilige khusus ketika mendatangi Inggris karena sudah memperoleh gelar MBE dari Raja Charles III.

 


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *