Ultimate magazine theme for WordPress.

Budget Liburan Ke Korea Berapa Sih? Simak Ulasan Berikut

0

- Advertisement -

Ketika ingin melakukan liburan hal yang menjadi perhatian utama adalah besarnya biaya yang dikeluarkan. Terlebih jika Anda menginginkan liburan ke Luar Negeri seperti Korea Selatan, tentu was-was terkauit hal ini. Berikut rincian budget liburan ke Korea yang perlu Anda siapkan untuk kesana.

Biaya Mengurus Visa Korea

Saat ingin ke Luar Negeri, maka Anda harus mengurus Visa terlebih dahulu sebelum memesan tiket pesawat. Apalagi pengurusan visa Korea ini memerlukan waktu yang tidak sebentar kurang lebih perlu waktu 2 mingguan. 

Pengurusan Visa dapat Anda lakukan secara mandiri maupun melaui jasa travel yang akan dipakai. Jika Anda ingin mengemat budget, maka sebaiknya mengurusnya secara mandiri dengan biaya sekitar Rp. 550.000. Biaya tersebut lebih murah dibanding melalui jasa travel yang dipatok lebih dari 800 ribuan.

Biaya Membeli Tiket Pesawat Terbang

Setelah mengantongi Visa, maka Anda perlu membeli tiket pesawat untuk terbang ke Negara Korea. Harga tiket pesawat ke Korea normalnya yaitu sekitar 4 jutaan rupiah, namun jika sedang ada diskon harga tiket pesawat hanya sekitar 2 jutaan saja.

Diskon tiket pesawat ini hanya pada saat event tertentu saja. Bila ingin mendapatkannya Anda perlu membelinya jauh-jauh hari. Memesan tiket pada jauh-jauh hari selain bisa berkesempatan memperoleh diskon, biasanya harganya jauh lebih murah.

Biaya Menginap

Selanjutnya yaitu biaya penginapan selama Anda liburan di Korea. Tidak mungkin bukan jika Anda tidak memerlukan tempat menginap selama berada di sana. Di Korea sendiri, khususnya di Seoul, ada dua macam penginapan harga terjangkau yang bisa Anda pilih yaitu dalam bentuk guest house dan motel.

Biaya penginapan jika Anda memilih 2 model penginapan tersebut kisaran dana yang dibutuhkan dalam semalamnya yaitu 200 hingga 400 ribuan rupiah. Biaya tersebut bisa saja lebih tinggi jika Anda memilih penginapan dengan fasilitas lengkap dan mewah.

Biaya Transportasi 

Selain biaya seperti penjelasan di atas, budget liburan ke Korea yang perlu Anda siapkan adalah keperluan transportasi selama di sana. Untuk menghemat budget transportasi Anda dapat menggunakan transportasi umum yang tersedia.

Pembayaran penggunaan transportasi umum di Korea ini menggunakan T-Money. Agar lebih mudah kartu tersebut dapat Anda urus sebelum berangkat kesana. Perkiraan biaya yang perlu Anda siapkan adalah kurang lebih sekitar 1 jutaan untuk transportasi selama 5 hari.

Biaya Makan

Untuk biaya makan yang perlu Anda keluarkan jika membeli makan di foodcourt yaitu sekitar 100 ribuan sekali makan. Biaya tersebut dapat berbeda, tergantung dengan menu makanan yang Anda pesan. Agar lebih hemat, Anda dapat membeli makanan seperti bento di supermarket jika punya lauk sendiri,

Biaya Internetan

Selama di Korea, alokasi dana yang perlu Anda masukan dalam rincian budget liburan adalah biaya internet. Di Korea memang menyediakan banyak tempat yang memberikan akses WiFi gratis, namun ada syarat dan ketentuannya yang harus Anda penuhi agar bisa memakainya.

Untuk menggunakan WiFi gratis, Anda harus menjadi salah satu pengguna dari provider SK Telcom, LG U+ dan KT. Jika bukan pengguna provider tersebut, maka perlu menyewa provider maupun WiFi portable dengan biaya sekitar 40-100 ribu rupiah per harinya.

Biaya Tiket Wisata

Budget liburan ke Korea yang perlu diperhitungan dengan matang juga adalah tiket masuk ke lokasi wisata selama Anda liburan. Biaya tiket tentunya tergantung dengan banyaknya lokasi yang didatangi. Sebagai gambaran, tiket masuk wisata di Korea biasanya per orangnya dikenai biaya 100 ribu rupiah. 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.