Ultimate magazine theme for WordPress.

Daftar Lagu IKON Paling Populer Sepanjang Debutnya

0

- Advertisement -

IKON terus mengembangkan karyanya melalui perilisan berbagai album. Secara keseluruhan, boyband asal Korea tersebut sudah merilis 13 album yang terdiri dari 4 full album, 3 mini album, dan  album digital singlet. Berikut daftar lagu IKON paling populer sepanjang debutnya.

Climax

Lagu berjudul Climax dibawakan pertama kali pada saat ajang pencarian bakat WIN: Who Is Next tahun 2013. Penulis lagu keren inni adalah B.I dan Bobby. Penampilannya kala itu berhasil menggetarkan seluruh area, bahkan tidak sedikit yang menitikkan air mata

Lagu ini menceritakan perjalan IKON dalam mewujudkan impiannya yang harus bertatih-tatih dahulu selama beberapa tahun. Penekanan pada isi lagu terletak pada pesan moral tentang kegigihan dan pantang menyerah. Adanya kegagalan bukan sebuah alasan untuk berhenti berjuang dan menyesal.

Apology

Lagu populer IKON selanjutnya, adalah Apology. Karya Teddy, B.I, Bobby, dan Kush ini menggunakan genre ballad dan dirilis pertama kali pada 2015 di kanal YouTube. Pada saat itu, official video klipnya mampu tertonton hingga 34 juta kali.

Apology mencertiakan kisah seorang pria yang sedang meminta maaf kepada mantan kekasihnya yang disakiti di masa lalu. Melalui lagu ini, semua karakter vokal dari member IKON dapat dieksposes dengan matang dan sempurna.

Airplane

Lagu ketiga dari IKON yang cukup populer adalah Airplane. Banyak pengemar yang merasakan kedekatan lagu ini karena berkaitan langsung dengan kisah asmara mereka. Ariplane bercerita tentang hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship).

Dalam lirik Airplane juga disematkan pertanyaan-pertanyaan hati yang sering muncul saat menjalani hubungan LDR. B.I dan Bobby sebagai penulis lagu menuliskan harapan untuk bisa menghentikan pesawat agar tidak lepas landas, sehingga memiliki waktu lebih lama untuk berdua dengan kekasih. 

Goodbye Road

Lagu IKON paling populer selanjutnya adalah Goodbye Road yang ditulis oleh Bobby dan B.I. Genre yang dipilih pada lagu patah hati ini adalah ballad dengan aransemen handal Future Bounce. Isi dalam Goodbye Road yaitu matinya rasa dalam hubungan asmara saat pasangan mulai tak sejalan.

Killing Me

Munculnya karya Killing Me pada 2018 membuktikan kualitas serta kreativitas IKON dalam menciptakan lagu-lagu patah hati. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang memilih untuk berpisah dengan sang kekasih walaupun pada kenyataannya sangat menyiksa.

Love Scenario

Bagi para IKONICS, lagu Love Scenario tak akan pernah hilang dari ingatan. Bisa dibilang inilah karya dari IKON yang paling banyak mendulang kesuksesan. Rilisnya Love Scenario memapu ditonton lebih dari 490 juta di YouTube, dan telah diputar lebih dari 205 juta kali di Spotify.

I’m OK

I’m OK juga memiliki kedekatan makna dengan para penggemar IKON. Lagu ini bercerita mengenai kondisi seseorang yang merasa baik-baik saja, padahal hal tersebut bertolak belakang dengan keadaan yang ada. I’m OK juga menceritakan tipikal orang yang terbiasa sendiri.

Why Why Why

Lagu ini muncul sebagai singlet kedua dari IKON sesudah Hanbin keluar dari grup. Why Why Why dirilis pertama kali pada 3 Desember 2021 kemarin. Official video klip lagu ini sudah ditonton lebih dari 21 juta kali di kanal YouTube.

Rhytm Ta

Lagu IKON paling populer yang terakhir berjudul Rhytm Ta. Pada awal kemunculannya, lagu ini cukup kontroversial dan mengundang banyak protes karena banyak yang beranggapan menyindir grup lainnya.

Masalah tersebut telah diklarifikasi oleh B.I sebagai penulisnya, dimana Rhytm Ta menceritakan grup IKON itu sendiri. Lagu bernuansa hiphop ini sempat menjadi lagu penutup saat perhelatan Asian Games 2018 pada Closing Ceremony.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.