Ultimate magazine theme for WordPress.

Daftar Lokasi Syuting K-Drama Saeguk

0

Drama Korea memiliki bermacam genre mulai dari romance, comedy dan Saeguk (Sejarah). Korean drama bergenre Saeguk biasanya menyajikan cerita sejarah yang didukung dengan latar semirip mungkin. Penasaran di mana biasanya lokasi syuting K-Drama Saeguk dilakukann? Ini daftar lokasinya.

Istana Gyeonbokgung

istana-gyeongbokgung-lokasi-syuting-drama-korea-saeguksumber gambar : agoda.com

Bagi pecinta drama Saeguk mungkin sudah tidak asing dengan latar istana ini. Gyeonokgung merupakan istana di Korea yang sudah cukup tua usia bangunannya. Dibangun di tahun 1395, bangunan istana ini sudah dilakukan pembangunan ulang.

Salah satu istana terbesar pada masa dinasti Joseon, bangunan ini berlokasi di bagian utara Seoul. Lokasi ini berdekatan dengan National Palace Museum of Korea. Serial K-Drama Saeguk yang melakukan syuting di sini yaitu berjudul “The Moon that Embraces the Sun”.

Selain serial tersebut, drama “Quen in Hyun’s Man” dan “Rooftoop Prince” juga pernah menjalani syuting di sini. Padahal, kedua judul drama tersebut bergenre fantasi. Namun, karena cerita yang dibawakan menceritakan tempo dulu maka pengambilan syutingnya dilakukan di istana Gyeonbokgung.

Dae Jang Geum Park

dae-jang-geum-park-lokasi-syuting-drama-korea-saeguksumber gambar : befreetour.com

Berikutnya, lokasi di Korea yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama Saeguk yaitu Dae Jang Geum Park. Lokasi ini dijadikan tempat pengambilan gambar beberapa judul Seaguk seperti “Dong Yi”, “The Scholar Who Walks the Night”, The Greet Queen Seondeok” dan “The Empress Ki”.

Bangunan ini dijadikan lokasi syuting banyak judul drama Saeguk karena look yang dimiliki bisa mengambarkan 3 era kerajaan. Kerajaan tersebut meliputi dinasti Joeson, Goguryeo dan Goryeo. Bangunan yang didirkan pada tahun 2005 berlokasi di Gyonggi, tepatnya di kota Yongin.

Seodongyo Theme Park

seodongyo-theme-park-lokasi-syuting-drama-korea-saeguksumber gambar : blog.naver.com

Lokasi syuting K-Drama Saeguk yang biasa dijadikan pengambilan gambar berikutnya yaitu Seodongyo Theme Park. Beberapa judul drama Saeguk yang melakukan syuting dilokasi ini adalah “The Legend”, “Love in The Moonlight”, dan “Moon Lovers”.

Bangunan ini merupakan sebuah taman terbuka dengan luas mencapai 33 ribu meter. Lokasinya terletak di ChungCheogna Korea Selatan. Pengambilan setting tempat dilokasi ini bisa dipakai untuk menggambarkan dinasi Jeoson, dinasti Baekje hingga Goryeo.

KFV (Korean Folk Village)

korea-folk-village-KFV-lokasi-syuting-drama-korea-saeguksumber gambar : klook.com

Berlokasi di Yongin, bangunan ini adalah sebuah museum bersejarah di Korea Selatan. Bangunan yang didirikan di tahun 1973 ini dulunya merupakan hasil relokasi desa di era Joeson. Tempat ini selain dijadikan sebagai lokasi syuting, juga dibuka untuk pengunjung umum.

Beberapa judul drama yang melakukan pengambilan rekaman di Korean Folk Village ini meliputi “Tale of The Nine Tailed”, “100 Days My Prince”, “Jewel in The Place” dan The Moon that Embracess the Sun”

Baekje Cultural Land

baekja-cultural-land-lokasi-syuting-drama-korea-saeguksumber gambar : kompas.com

Lokasi ini dijadikan syuting drama yang diperankan oleh IU dan Lee Jun Ki. Baekje Cultural Land adalah tempat pengambilan rekaman drama dengan judul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama Saeguk ini tayang pada tahun 2016.

Baekje Cultural Landa merupakan bangunan yang kaya akan unsur budaya. Bangunan taman ini dinobatkan sebagai taman berserjah terbesar di Korea Selatan. Hal ini karena di dalamnya juga terdapat musemum dan juga istana.

Menariknya, di area Bakje Cultural Land ini juga terdapat bangunan Living Village. Tidak seperti Village pada umumnya, di area ini bangunannya mulai dari tingkat bangsawan, hingga tingktan kasta lainnya pun ada.

Chilji Park

chilji-park-loklasi-syuting-drama-korea-saeguksumber gambar : koreandramaland.com

Salah satu lokasi syuting K-Drama Saeguk yang bertemakan taman bunga dilakukan di Chilji Park. Terletak di Desa Sin Gyuam Myeon Buyeo, taman yang luas ini ditumbuhi bunga khas berwarna pink.

Lokasi ini dijadikan tempat syuting Saeguk berjudul “Moonlight Drawn by Clouds”. Tepatnya dalam adegan di episode terakhir drama tersebut menggambarkan kencan putra mahkota. 

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.