Ultimate magazine theme for WordPress.

Daftar Wisata Edukasi Di Seoul Korea Selatan

0

Ingin berwisata sekaligus menambah pengetahuan Anda? Ulasan berikut ini akan memberikan referensi wisata yang tak hanya membawa kebahagiaan saja, melainkan juga pengetahuan. Inilah wisata edukasi di Seoul yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

National Palace Museum of Korea

national-palace-museum-of-korea-seoulsumber gambar : theseoulguide.com

Bagi Anda yang ingin merasakan nuansa kerajaan Korea pada masa dinasti Joseon, maka museum ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Dinasti Joseon ini merupakan salah satu dinasti Konfusianisme yang berjaya selama lima abad. Tahun kekuasaan Dinasti ini mulai dari tahun 1392 sampai tahun 1897.

Di museum ini Anda dapat mengeksplorasi berbagai jenis koleksi benda-benda pada era Dinasti Joseon. Kurang lebih terdapat sekitar 40.000 artefak di dalam museum ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari alat musik, kesenian, hingga sains di masa itu. Semuanya, terabadikan secara apik di museum ini.

Museum yang beralamatkan di 12 Hyoja-ro, Jongno-gu, Seoul. Museum ini banyak digandrungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam satu tahun, rata-rata jumlah pengunjungnya dapat mencapai angka 1,5 juta. 

Seoul Art Center

seoul-art-centersumber gambar : justgola.com

Tak melulu wisata edukasi itu selalu membosankan, cobalah untuk berkunjung ke Pusat Kesenian di Seoul. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan pagelaran seni yang menakjubkan, mulai dari pertunjukan musik, tari, teater, hingga Opera House.

Tempat ini menjadi salah satu gedung yang ikonik di Korea Selatan. Karenanya, untuk dapat menjumpai tempat ini pun tidaklah sulit. Terlebih lagi Pusat Kesenian Seoul ini berlokasi strategis, yaitu di kawasan Seochu-gu dan bersebelahan dengan gedung National Center for Korean Traditional Performing Arts.

The National Folk Museum of Korea

the-national-folk-museum-of-jorea-seoulsumber gambar :westend61.de

Museum ini beralamatkan di 37 Samcheong-ro, Sejongno, Jongno-gu. Rata-rata per tahunnya, museum ini dikunjungi oleh sekitar 1,8 juta wisatawan. Karena itulah, museum ini menjadi rekomendasi pertama untuk Anda yang ingin wisata edukasi di Seoul.

Daya tarik museum ini adalah dengan terabadikannya gaya hidup tradisional masyarakat Korea pada pra sejarah. Dengan koleksi artefak berjumlah sekitar 98.000 buah, serta tiga ruang utama untuk pameran. 

Terdapat juga replika tempat untuk peribadatan masyarakat masa pada masa lalu yang terbuat dari tumpukan batu. Anda juga bisa menemukan tiang yang biasa dipakai oleh masyarakat untuk berdoa, dan juga replika lainnya di sini.

Replika alat-alat yang dahulu digunakan untuk menggiling beras, tempat penyimpanan beras, dan lain sebagainya juga terpajang apik di museum ini. Hal ini karena budaya bercocok tanam begitu melekat pada masyarakat Korea di masa lampau.

Seoul Childern Museum

seoul.children-museumsumber gambar : seoulchildrenmuseum.org

Seperti namanya, museum anak di Seoul ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memperkenalkan budaya Korea pada anak-anak. Museum ini beralamatkan di 216 Neungdong-ro, Neung-dong, Gwangjin-gu.

Museum ini tentunya akan sangat disenangi oleh anak-anak, karena di Museum ini anak-anak akan disuguhkan pengalaman menjadi profesi yang mereka dambakan, seperti dokter hewan, hingga seniman.

Tak hanya itu, pameran-pameran yang mengusung tema kebudayaan Korea juga kerap kali diselenggarakan di museum ini.

Ewha Womans University Natural History Museum

ewha-womans-university-natural-history-museum-seoulsumber gambar : kpopmap.com

Ini merupakan museum pertama yang mengusung konsep sejarah alam di Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1969, tepatnya pada tanggal 20 November. Museum ini beralamatkan di 52 Ewhayeodae-gil, Daehyeon-dong, Seodaemun-gu.

Museum ini berisikan koleksi spesies langka, ataupun spesies yang baru ditemukan. Terdapat pula burung berstatus dilindungi yang diawetkan.

Seiring berkembangnya zaman, kini museum ini melengkapi diorama dengan fasilitas audio visual. Sehingga dapat memudahkan para pengunjung untuk memahami tentang ekosistem alam, fosil, dan materi lainnya.

Dari beberapa wisata edukasi di Seoul di atas, mana yang sekiranya menarik perhatian Anda? Jika ingin merasakan searah masa lampau kota ini, kunjungi saja salah satunya.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.