Ultimate magazine theme for WordPress.

Fakta Menarik Dita Karang Dari Girl Group Secret Number

0

- Advertisement -

Taukah Anda jika salah satu anggota dari girl group Secret Number adalah Dita Karang? Dita Karang adalah perempuan asal Indonesia yang berhasil bergabung dalam girl group Korea. Bagi Anda yang penasaran siapa dia, berikut ini fakta menarik Dita Karang.

Sudah Gemar Menari Sejak Duduk di Bangku Sekolah Dasar

Salah satu alasan mengapa Dita Karang bisa bergabung dalam Secret Number adalah karena ia gemar sekali menari sejak usia SD. Hal tersebut disampaikan oleh Dita Karang sendiri saat melakukan siaran langsung di Instagram bersama dengan Dian Sastro beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, saking gemarnya menari, Dita sempat meminta kepada orang tuanya untuk ikut les privat. Orang tuanya pun mendukung penuh keinginan anaknya tersebut. Tidak hanya ikut les balet saja, Dita ternyata juga les tarian Bali.

Kenal K-Pop Saat Masih SMP

Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, Dita mulai kenal dengan musik Korea. Dulu, Dita Karang merupakan salah satu penggemar 2NE1. Karena kertertarikannya dengan musik Korea, Dita bersama beberapa temannya pernah membuat video dance.

Bahkan, ia juga sering mengikuti lomba dance yang menggunakan musik-musik Korea. Mulai saat itu pula, Dita merasa tertarik dengan dunia K-Pop.

Kuliah Tari di Amerika Serikat

Setelah lulus dari SMA, Dita mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di American Musical and Dramatic Academy (AMDA). Kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja karena jurusan yang ia ambil adalah hobinya, yaitu tari.

Selain fokus dalam kelas tari, Dita juga belajar tentang akting, musikal dan menyanyi. Pendidikannya di Amerika Serikat tersebut akhirnya dapat diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun.

Sering Mengikuti Audisi Namun Gagal

Fakta menarik Dita Karang berikutnya yaitu, ia ternyata sering mengikuti audisi namun gagal. Demi menyalurkan hobi dan mewujudkan cita-citanya, ia sering mengikuti audisi musikal dan broadway yang ada di Amerika.

Selain itu, Dita juga pernah mendaftarkan diri sebagai performer ke salah satu agensi yang ada di Amerika. Akan tetapi karena persaingan yang sangat ketat, Dita belum memperoleh keberuntungan. Namun dalam beberapa kesempatan, ia berhasil lolos audisi dan mendapatkan peran kecil.

Sendirian Pergi ke Korea

Setelah melalui proses yang panjang dan berkali-kali tidak lolos audisi, akhirnya ada salah satu agensi K-Pop yang tertarik pada Dita. Namun, sayangnya, agensi tersebut kemudian menghilang.

Tidak menyerah begitu saja, Dita pun memutuskan untuk pergi ke Korea seorang diri untuk mengejar cita-citanya. Di Korea, ia bermaksud untuk bergabung dalam dance 1Million. Selain itu, Dita juga ingin mencari agensi VINE yang dulu sempat tertarik padanya.

Berhasil Menjadi Trainee

Akhirnya, usaha Dita membuahkan hasil. Setelah mengikuti audisi yang diadakan oleh agensi VINE, ia pun lolos audisi dan resmi menjadi trainee. Selama menjadi trainee di VINE Entertainment, Dita juga sekolah bahasa Korea. Setelah 6 bulan lamanya, ia pun sudah lancar berbahasa Korea.

Debut Girl Group Secret Number Pada Tahun 2020

2 tahun menjadi trainee, Dita akhirnya debut menjadi salah satu anggota girl group Secret Number pada tahun 2020. Single pertama yang dikeluarkan oleh group K-Pop tersebut yaitu “Who Dis?”.

Tidak disangka, Secret Number ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penggemar K-Pop. Dita Karang pun mulai dikenal hingga berhasil mencapai puncak popularitas.

Melalui fakta menarik Dita Karang di atas, dapat diketahui bahwasannya perjalanan Dita hingga bisa bergabung dalam Secret Number tidak mudah. Banyak sekali penolakan-penolakan yang ia lalui sampai bisa meraih kesuksesan.

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.