Ultimate magazine theme for WordPress.

Film “The Roundup” hasilkan Rp309 miliar di Korea

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Film waralaba aksi yang diproduksi secara lokal “The Roundup” mencetak rekor baru dan meningkatkan box office Korea ke level yang tidak terlihat selama lebih dari dua tahun.

Dikutip Variety pada Senin, film ini menikmati rekor tingkat pra-penjualan, aktivitas teaser yang signifikan pada akhir pekan sebelumnya dan dibuka secara resmi pada hari Rabu.

Selama akhir pekan “The Roundup” mengumpulkan 21,1 juta dolar Amerika atau senilai Rp309 miliar dari 2.500 layar nasional, menurut KOBIS, layanan pelacakan yang dioperasikan oleh Dewan Film Korea (Kofic).

Kumulatif lima hari (termasuk pratinjau) adalah 29,1 juta dolar atau Rp426 miliar, yang menjadikannya film terbesar kedua tahun ini, di belakang “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dan sejauh ini menjadi film Korea terlaris tertinggi tahun ini.

Angka tersebut diperoleh dari 2,5 juta penonton antara Jumat dan Minggu, dan 3,5 juta dalam lima hari. Mereka mewakili 86 persen dari total box office akhir pekan nasional, jauh di depan “Doctor Strange” yang berada di posisi kedua.

Di tempat-tempat premium, “The Roundup” memperoleh 700.000 dolar atau Rp10 miliar dari 17 layar Imax. Ini menjadikannya sebagai pembukaan Imax tertinggi kedua sepanjang masa untuk judul Korea.

“The Roundup” merupakan sekuel dari film hit 2017 “The Outlaw” di mana Don Lee (alias Ma Dong-seok) berperan sebagai polisi pria tangguh, yang dijuluki polisi binatang.

Dalam sekuel terbaru, karakter Lee melakukan perjalanan ke Vietnam untuk ekstradisi, tetapi menemukan jejak pembunuhan lainnya.

Pemulihan box office di Korea Selatan mulai terjadi pada awal bulan ini ketika pembatasan COVID-19 dikurangi secara signifikan dan film blockbuster yang diantisipasi seperti “Doctor Strange” muncul di layar Korea.

Kontras dengan bulan Maret yang menyedihkan, rata-rata box office nasional di bawah 3 juta dolar atau Rp43 miliar per akhir pekan. Agregat bulanan serendah 21,2 juta dolar atau Rp310 miliar dan penonton hanya berjumlah 2,8 juta.

Di belakang pemimpin pasar akhir pekan, “Doctor Strange” merosot ke posisi kedua, dengan penurunan 62 persen dan 2,71 juta atau Rp3,9 miliar antara Jumat dan Minggu. Setelah hampir tiga minggu di bioskop Korea, film ini telah mengumpulkan kumulatif 45,3 juta dolar atau Rp663 miliar.

Ada celah besar untuk tempat ketiga, dihuni oleh animasi “The Bad Guys”. Film itu menghasilkan 268.000 atau Rp3,9 miliar untuk kumulatif tiga akhir pekan sebesar 2,81 juta dolar atau Rp41 miliar.

Tidak ada film lain yang menghasilkan lebih dari 100.000 dolar atau Rp1,4 miliar selama akhir pekan.

Baca juga: Cerita Ma Dong-seok tentang perannya dalam film “The Outlaws 2”

Baca juga: Ma Dong-seok bicara impian lewat karakter dalam film

Baca juga: “The Roundup” siap tawarkan adegan aksi menegangkan berpadu humor

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.