Ultimate magazine theme for WordPress.

Gundam Itu Apa? Anime Jadi Trending Topic di Twitter yang Penciptanya Dapat Penghargaan Negara

0

Kabarindong.com – Sejak kemarin, Gundam memang menjadi trending topic di Twitter, dan bahkan kini terpopuler dalam laman Google. Apa yang membuat Gundam mendadak viral di Indonesia? Lantas , Gundam itu apa?

Untuk kalian yang belum paham Gundam itu apa simak penjelasan dalam artikel ini. Awalnya, kepopuleran Gundam berawal dari kisah seorang pria bernama Satria Sri Sultan II yang mengunggah konten soal Gundam di TikTok, lalu viral di Twitter. Kolektor Gundam itu menceritakan tentang barang koleksinya yang dibawa tanpa izin oleh keponakannya.

Pengertian Gundam

Mobile Suit Gundam yang diciptakan oleh Yoshiyuki Tomino dan Studio Sunrise memang bukan sekadar mainan. Namun Gundam merupakan sebuah benda yang bisa dikoleksi menjadi barang berharga. 

Baca Juga:
3 Fakta Yoriichi Tsugikuni, Karakter Terkuat di Anime Kimetsu no Yaiba

Dilansir dari berbagai sumber, Gundam adalah nama dari Serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa (mecha) yang bernama “Gundam” (sama dengan nama mecha pertamanya).

Serial tersebut dimulai pada tanggal 7 April 1979 silam, dengan Mobile Suit Gundam. Gundam adalah sebuah Serial TV yang mendefinisikan genre anime “robot yang sebenarnya” dengan menampilkan robot raksasa yang disebut mobile suits dalam latar militer.

Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya lantas menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam).

Pencipta Gundam

Ilustrasi karakter robot Gundam. [Shutterstock]
Ilustrasi karakter robot Gundam. [Shutterstock]

Pencipta Gundam, yaitu Yoshiyuki Tomino meraih anugerah kebudayaan dari Jepang karena dirinya dinilai sebagai orang paling berjasa bagi negara pada 2021. Yoshiyuki Tomino telah menciptakan dan menyutradarai anime Mobile Suit Gundam pada 1979

Baca Juga:
5 Karakter Perempuan di Anime yang Lebih Kuat dari Pemeran Utama Lelaki

Ia memulai debut di Mushi Production milik Osamu Tezuka dan bekerja dalam anime televisi Astro Boy. Sejumlah anime juga telah sukses disutradarainya. Di antaranya adalah Zeta Gundam, Gundam ZZ, Char’s Counterattack, Gundam F91, Victory Gundam, Turn a Gundam sampai Gundam: Reconguista in G.

- Advertisement -

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.